Fri, 19 Apr 2013 11:47:22 GMT | By Editor Khairiyah Sartika, tabloidbintang.com

Selandia Baru Legalkan Perkawinan Sejenis

Selandia Baru memutuskan untuk mengakhiri perdebatan dengan melegalkan perkawinan sejenis dan menjadi negara satu-satunya di kawasan Asia Pasifik.


Selandia Baru Legalkan Perkawinan Sejenis

DI berbagai negara, topik ini menjadi pembicaraan yang kontroversial.

Namun kini, Selandia Baru memutuskan untuk mengakhiri perdebatan dengan melegalkan perkawinan sejenis dan menjadi negara satu-satunya di kawasan Asia Pasifik.

Sebanyak 77 dari 121 anggota parlemen memilih hasil keputusan ini melalui pungutan suara yang melanjutkan perihal Undang-Undang Perkawinan 1995 tentang izin perkawinan sejenis.

Louisa Wall dari partai buruh MP sebagai pendukung UU ini mengatakan, “Ini menunjukkan bahwa kita membangun hak manusia untuk negara kita sendiri” dilaporkan Daily Mail, Kamis (18/4).

Dengan keputusan ini, Selandia Baru menjadi negara ke 13 setelah terakhir sebelumnya Uruguay yang melegalkan peraturan ini.

Sejumlah negara lainnya yang sudah melegalkan pernikahan sejenis adalah Kanada, Spanyol, Swedia dan beberapa negara bagian di Amerika Serikat.

(tika/gur)

1Komentar
18 Mei, 2013 07:55
avatar

DI INDONESIA TIDAK MUNGKIN DISAHKAN PERKAWINAN SEJENIS. KARENA UU PERKAWINAN RI

MENGATUR BAHWA PERKAWINAN ADALAH HUBUNGAN HUKUM ANTARA SEORANG LAKI-LAKI DAN SEORANG PEREMPUAN.UNTUK MEMBANGUN  SUATU RUMAH TANGGA YANG BAHAGIA BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA.DIDALAM HUKUM INDONESIA TUJUAN PERKAWINAN BUKAN UNTUK MENDAPATKAN ANAK TETAPI UNTUK MEMBANGUN SUATU RUMAH TANGGA.

Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    568 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.322 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    115 respon

Total Respon: 3.005
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Unik

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft