Sun, 12 Feb 2012 20:25:01 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

Lagu-Lagu Whitney Houston Paling Kita Kenang

Ini beberapa lagu dari sekian banyak hits Whitney Houston.


Lagu-Lagu Whitney Houston Paling Kita Kenang

PENYANYI Whitney Houston ditemukan meninggal pada Sabtu (11/2) waktu setempat.

Houston penyanyi dengan bakat luar biasa. Namun belakangan kita lebih banyak mendengar beritanya terkait penyalahgunaan narkoba ketimbang karya-karyanya.

Namun jika melongok lebih jauh, Anda tentu mengenal lagu-lagu penyanyi kelahiran 9 Agustus 1963 ini.

Whitney pernah merilis 7 album solo dan 3 album soundtrack. Secara keseluruhan, ia sudah menjual 170 juta album di seluruh dunia. Album perdananya, “Whitney Houston” yang rilis tahun 1985 laku 25 juta keeping di seluruh dunia. Album soundtrack film The Bodyguard, yang dibintanginya bersama Kevin Costner, terjual sebanyak 44 juta kopi.

Era 80 sampai 90-an boleh dibilang masa-masa keemasan Whitney. Tapi di era 2000-an, prestasinya kian menurun. Total penjualan album fisik dan digital Just Whitney (2002) hanya 3 juta, sementara I Look To You(2009), hanya 2,5 juta kopi di seluruh dunia.

Ingatkah Anda lagu-lagu Whitney yang populer? Berikut beberapa lagu dari sekian banyak hits Whitney Houston.

"SAVING ALL MY LOVE FOR YOU"Diambil dari self-titled album “Whitney Houston” yang juga album pertamanya. Single ini berkisah tentang seorang perempuan yang menjalin cinta terlarang dengan laki-laki yang telah menikah. Lagu ini merupakan daur ulang. Aslinya dibawakan oleh Marilyn McCoo dan Billy Davis Jr. pada 1978. "Saving All My Love For You" adalah lagu pertama Whitney yang berhasil memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu ini juga mengantar Whitney meraih Grammy Awards 1986 kategori Best Female Pop Vocal Performance dan American Music Awards kategori Video Klip R&B/Soul Favorit.

"THE GREATEST LOVE OF ALL"Ada kisah sedih di balik lirik inspiratif "The Greatest Love of All". Lagu yang diambil dari album pertama Whitney ini diciptakan oleh Michael Masser dan Linda Creed.Sebelumnya dibawakan George Benson pada tahun 1977. Ketika menciptakan lagu ini, Linda telah didiagnosa mengidap kanker payudara. Perasaannya ketika harus menghadapi tantangan terberat dalam hidup, tetap tegar tanpa tahu akan bertahan atau tidak, dituangkan dalam lagu ini. Linda meninggal pada April 1986. Saat itu lagu ini sedang sangat populer di Amerika Serikat. Meski tidak menang, tahun yang sama Whitney dinominasikan dalam Grammy Awards untuk kategori Record of the Year lewat lagu ini.

"WHERE DO BROKEN HEARTS GO"Salah satu lagu galau yang paling hit dipenghujung era 80-an. Awalnya Whitney enggan menyanyikan lagu ini. Menurutnya, tak ada pesan khusus dalam lagu ini. Tapi perusahaan rekamannya meyakinkan bahwa lagu ini bisa merajai tangga lagu. Perusahaan tidak salah. Lagu "Where Do Broken Hearts Go" berhasil menduduki peringkat 1 Billboard Hot 100.

"I WILL ALWAYS LOVE YOU"Mungkin ini lagu Whitney yang paling ngetop sepanjang kariernya. "I Will Always Love You" adalah lagu yang diciptakan dan dinyanyikan sendiri oleh Dolly Parton pada tahun 1973. Dolly menyanyikan dengan lembut dan manis. Sementara Whitney terdengar lebih bersahaja lewat nada-nada tinggi yang dibawakannya. Versi Whitney Houston yang rilis tahun 1992 ini berhasil memuncaki tangga lagu Billboard selama 14 pekan! "I Will Always Love You" diambil dari album soundtrack film The Bodyguard. Meski dihujani kritik pedas dari pengamat film, The Bodyguard sukses meraup box office 410 juta dolar di seluruh dunia.

"RUN TO YOU dan "I HAVE NOTHING"Meski tak se-happening "I Will Always Love You", lagu "Run To You" dan "I Have Nothing" juga cukup diterima masyarakat pada era 90-an awal. Lagu ini juga terdapat di album soundrack The Bodyguard, yang terjual 44 juta keping. Dua lagu ini juga mendapat nominasi Oscar / Academy Awards tahun 1992 untuk kategori Best Original Song. Tapi harus rela kalah pada lagu "A Whole New World" yang merupakan soundtrack film Aladdin.

"WHEN YOU BELIEVE"Film animasi Prince of Egypt (1998) mungkin tidak terlalu memorable. Namu originaln soundtracknya yang bertajuk When You Believe sangat populer pada masa ini. Dua diva Amerika; Whitney Houston dan Mariah Carey, berkolaborasi menyanyikan lagu ini. "When You Believe" memenangkan Best Original Song dalam ajang Academy Awards 1999.

"COULD I HAVE THIS KISS FOREVER"Kolaborasi Whitney Houston dan Enrique Iglesias dalam "Could I Have This Kiss Forever" (2000) kurang berhasil di Amerika Serikat. Tapi lagu ini amat populer di negara Swiss, Spanyol, Jerman dan Australia. Lagu ciptaan Diane Warren dengan irama Latin-ballad ini juga cukup sering diputar di radio-radio Jakarta pada masanya.

"I LOOK TO YOU"Setelah vakum sekitar 6 tahun, Whitney kembali melempar album pada tahun 2009.Single pertama dari album ini sama dengan judul album, “I Look To You”. Lagu ciptaan R. Kelly ini sebenarnya tak terlalu berhasil di tangga lagu. Tapi tetap menjadi perbincangan mengingat ini kembalinya sang diva setelah 6 tahun vakum. Pada tahun 2010, Amber Riley (pemeran Mercedes) menyanyikan lagu ini untuk serial Glee season 2 episode Grilled Cheesus.

{youtube}8QaI-M9sxW4{/youtube}

(ray/ade)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    206 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    837 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    39 respon

Total Respon: 1.082
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Unik

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft