Fri, 27 Jan 2012 20:06:36 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Nong Youhui, Bocah “Mata Kucing” yang Dapat Melihat di Kegelapan

Jika berada di siang hari dengan udara panas terik, Youhui tidak dapat melihat dengan jelas dan kerap mengernyitkan dahi seperti kepanasan.


Nong Youhui, Bocah “Mata Kucing” yang Dapat Melihat di Kegelapan

MANUSIA telah banyak menciptakan produk-produk yang bersifat ‘glowing in the dark’ alias bersinar di kegelapan. Tapi apa jadinya kalau manusia yang memiliki kelebihan ajaib ini?

Nong Youhui, seorang anak asal provinsi Guanxi, Cina, sepintas tak berbeda dari anak-anak sebayanya. Youhui senang bermain bola, adu lari bersama teman-temannya dan selalu ceria.

Tapi jika diperhatikan lebih seksama, mata Youhui terlihat lain dari anak-anak Asia pada umumnya. Walau sipit, bola mata Youhui berwarna biru cerah.

Jika berada di siang hari dengan udara panas terik, Youhui tidak dapat melihat dengan jelas dan kerap mengernyitkan dahi seperti kepanasan.

Ajaibnya lagi, Youhui memiliki kemampuan melihat di kegelapan.

Kondisi ini pertama kali diketahui pada 2009 lalu, saat seorang Youhui didiagnosis mengidap leukodermia.

Kondisi yang amat langka ini membuat mata Youhui rentan terhadap sinar matahari, namun dapat melihat dengan jelas di tempat gelap.

Seperti diberitakan Oddity Central, belum lama ini, seorang dokter spesialis mata memeriksa kondisi alat penglihatan Youhui. Sang dokter menyorotkan lampu senter ke wajah Youhui dan tiba-tiba dari kedua bola matanya muncul sinar biru kehijauan.

Youhui juga diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang tertulis di secarik kertas, namun Youhui harus membaca dan menjawabnya di ruangan yang gelap total. Hasilnya, Youhui dapat menjawab seluruh pertanyaan dengan benar.

Sang dokter pun terkejut, karena dua kondisi yang dialami Youhui –kemampuan melihat di kegelapan dan mata memunculkan sinar biru- selama ini hanya dimiliki kucing.

Nong Shihua, ayah Youhui, mengaku melihat keanehan pada mata Youhui sejak anaknya itu masih berusia dua bulan. Shihua segera memboyong Youhui ke rumah sakit, namun para dokter meminta Shihua untuk tidak khawatir, karena kondisi ini dapat hilang saat Youhui beranjak dewasa.

Seperti dituturkan di kanal CCTV9, alih-alih normal, mata Youhui tidak mengalami perubahan sama sekali walau telah duduk di bangku sekolah dasar. Walau seringkali dicap sebagai manusia mutan, Youhui senang dengan kondisi penglihatannya, karena memudahkannya untuk berburu jangkrik di malam hari.

(rere/gur)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.456 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.608 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    349 respon

Total Respon: 8.413
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Unik

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft