Fri, 15 Jun 2012 00:14:43 GMT | By Editor Tubagus Guritno, tabloidbintang.com

Aksi Lypsinc Akting Rhoma Irama di Film Gitar Tua (Terlaluuuu.....)

Berbeda dengan pengagum/pengekor Rhoma dari generasi sebelumnya, Yoga yang anak Cirebon menggunakan situ berbagi video YouTube untuk memamerkan aksinya.


Aksi Lypsinc Akting Rhoma Irama di Film Gitar Tua (© Terlaluuuu.....)

BANYAK penyanyi dangdut yang ingin menjadi Rhoma Irama dengan suara dan gaya yang dimirip-miripkan. Tapi menggunakan dialog film Rhoma untuk beraksi lypsinc mungkin baru dilakukan Yoga Espe.

Berbeda dengan pengagum/pengekor Rhoma dari generasi sebelumnya, Yoga yang anak Cirebon menggunakan situ berbagi video YouTube untuk memamerkan aksinya.

Dia berlypsinc ria menggunakan salah satu adegan film Gitar Tua yang dibintangi Rhoma Irama dan Yatie Octavia. Percakapan Rhoma dan Ani (Yatie Octavia) sebagai latar belakang, sementara Yoga berakting seolah sedang memerankan Rhoma.

Yoga sepertinya benar-benar pengagum Bang Haji. Dia tampak hafal dialog panjang dari adegan film itu. Tak sedikit pun dia terlihat tertinggal dialog yang diucapkan Rhoma di adegan itu.

Ini jelas perlu upaya. Setidaknya harus menonton berulang-ulang film itu. Bahkan ekspresinya juga lumayan meyakinkan. Ada beberapa video yang diunggah Yoga Espe ke YouTube. Selain lypsinc akting Rhoma, dia juga menyanyi sambil menenteng gitar. Suaranya juga tidak jelek.

Apakah Yoga Espe beruntung akan masuk ke industri hiburan berbekal aksi lypsinc yang diunggah ke YouTube, seperti Shinta-Jojo atau Norman Kamaru?

Beberapa media online sudah menuliskan aksi sarjana ilmu komunikasi Universitas Pasundan, Bandung itu. Stasiun TV swasta juga sudah memberitakan. Sekarang mungkin Yoga tinggal menunggu produser atau pencari bakat datang menyodorkan kontrak.

Yoga Espe menambah daftar panjang pengagum Rhoma Irama, sang raja dangdut yang tak pernah turun tahta. Hampir semua penyanyi dangdut baru menjadikannya panutan. Tak sedikit pengekor yang lahir dari kebesaran Rhoma.

Tak hanya suara yang dimirip-miripkan, tapi juga penampilan dan wajah. Mungkin Rhoma Irama salah satu artis Indonesia yang paling banyak ditiru/diparodikan sekaligus memiliki pengekor paling banyak.

Penggemar Rhoma sepertinya juga terus mengalami regenerasi. Yoga Espe contohnya. Kalau dilihat dari usia, ketika film Rhoma itu sedang diputar (tahun 70-an) mungkinYoga belum lahir atau masih bayi.

(gur/gur)

{youtube}C6PbMUfJW_Y{/youtube}

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.142 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.242 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    453 respon

Total Respon: 6.837
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft