Republika Online
Updated: Sat, 28 Sep 2013 11:49:00 GMT

Wow, Pendaki Gunung Temukan Puluhan Permata



Wow, Pendaki Gunung Temukan Puluhan Permata

Wow, Pendaki Gunung Temukan Puluhan Permata

REPUBLIKA.CO.ID, PRANCIS -- Seorang pendaki gunung asal Perancis menemukan puluhan permata yang bernilai ratusan ribu dolar. Permata ini diyakini dari India Air yang kecelakaan dekade lalu. Komandan Polisi salah satu wilayah Peracis Sylvain Merly mengatakan, pendaki gunung berpengalaman yang tidak ingin disebut namanya menemukan permata itu di gunung Mont Blanc. Permata itu berada di dalam kotak yang bertanda 'Made in India'.

Ia menemukan kotak itu di salah satu gletser di puncak gunung itu, dan menyerahkannya kepada polisi 9 September 2013, lalu. Pihak berwenang berharap menemukan seseorang yang terhubung dengan pemiliknya, yang diduga merupakan penumpang pada salah satu dari dua jet yang jatuh pada tahun 1950 atau 1966.

Merly mengatakan, ukuran kotak itu sedikit lebih kecil dari kotak sepatu dan terbuat dari logam. Permata itu di dalam tas kecil dan sebagian besar permata berjenis zamrud dan safir. Merly mengatakan puing-puing dari pesawat Air India yang kecelakaan itu naik ke puncak Mont Blanc karena adanya gletser yang bergerak ke atas. ''Glester itu selalu bergerak,'' kata dia.

Merly mengatakan keputusan pendaki itu untuk menyerahkan kotak berharga tersebut menandakan masih ada orang-orang jujur. Dia bisa saja menjualnya, tetapi ia memilih untuk menyerahkannya ke polisi karena tahun ini milik seseorang yang mungkin tewas ketika kecelakaan terjadi.

1Komentar
avatar
wow kejujuran ataupun kebaikan bukan sekedar milik suatu agama. melainkan naluri manusia yg ingin berbuat baik.
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.421 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.608 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    944 respon

Total Respon: 9.973
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita unik

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft