Republika Online
Updated: Mon, 11 Feb 2013 19:07:01 GMT

Sedang Perang, Tentara Suriah Malah Menari R&B



Sedang Perang, Tentara Suriah Malah Menari R&B

Sedang Perang, Tentara Suriah Malah Menari R&B

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Kegemaran menari anggota keamanan tidak hanya milik Norman Kamaru dari Kepolisian Indonesia. Jika Norman menari dengan lagu India, tentara Suriah lebih suka musik R&B di tengah situasi perang.

Sebuah video yang diunggah online menunjukkan tentara Suriah dari rezim Presiden Bashar al-Assad menari R&B dengan lagu Usher, "Yeah!".

Di tengah perang, tentara itu terlihat menari mengenakan perlengkapan tempur. Seperti yang dilaporkan Al-Arabiya, video itu memperlihatkan sejumlah senjata seperti senapan otomotif dan roket granat. Senjata-senjata itu terlihat menyembul dari jaket antipeluru para tentara.

Menjelang akhir video mereka berhenti menari dan membuat versi pertempuran di Timur Tengah. "Dengan jiwa kami, darah kami, kami berkorban untuk Anda, Bashar!". Asap hitam pun membubung dari sebuah bangunan yang menjadi latar belakang video tersebut. Di akhir video, mereka menembakkan senjata otomatis ke udara.

Video yang diduga difilmkan di Suriah bagian selatan itu tampak asli. Seragam tentara juga konsisten dengan yang dikenakan tentara Suriah.

Dalam peperangan itu, situs jejaring sosial dan Youtube digunakan kedua belah pihak yang bertikai. Baik pendukung Presiden Suriah, Bashar Al-Assad maupun antirezim menggunakan fasilitas online untuk mendukung tujuan mereka.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.082 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.220 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    448 respon

Total Respon: 6.750
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft