Republika Online
Updated: Tue, 23 Oct 2012 05:04:00 GMT

Pria Cina Temukan Telur Terkecil Sedunia



Pria Cina Temukan Telur Terkecil Sedunia

Pria Cina Temukan Telur Terkecil Sedunia

REPUBLIKA.CO.ID, CHONGQING -- Telur ayam terkecil sejagat raya ditemukan di Cina. Seorang tukang pangkas rambut, di Distrik Shapingba, Chongqing, Cina, menemukan telur yang berukuran setengah dari ukuran telur burung puyuh.

Adalah He Daiyou yang menemukan telur tersebut. Pria 55 tahun itu menemukan telur ayam berbobot 2,58 gram dan memiliki panjang 2 cm tersebut pada 14 Oktober 2012 lalu. Tak pelak telur itu sukses mencuri perhatian media-media Negeri Panda tersebut.

"Ayam saya mulai bertelur pada bulan November lalu dan menghasilkan sekitar 150 telur normal. Namun, telur mini ini benar-benar mengejutkan saya," kata Daiyou seperti dinukil dari www.china.org.cn, Sabtu (20/10).

Sejauh ini rekor telur terkecil yang dicatat Guinness Book of Records adalah milik Donnie Russell, warga Virginia, Amerika Serikat. Telur miliki Russell memiliki berat 3,46 gram dan panjang 2,1 sentimeter.

Daiyou yang dikenal sebagai pecinta kucing, anjing, dan burung itu mengaku siap memecahkan rekor dunia. "Saya sudah mempelajari cara-cara untuk memecahkan Guinness World Records. Dan saya siap untuk mencobanya," sebutnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.408 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.406 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    338 respon

Total Respon: 8.152
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita unik

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft