okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 21 Feb 2013 06:36:19 GMT | By aulia, okezone.com

Polisi Mesir Kini Diizinkan Pelihara Janggut



Polisi Mesir Kini Diizinkan Pelihara Janggut

KAIRO _ Polisi Mesir akhirnya kini bisa dengan bebas memelihara janggut. Pengadilan Mesir mengabulkan tuntutan mereka untuk mencabut larangan berjanggut yang dikeluarkan pada masa Hosni Mubarak.

Walaupun Mubarak telah berhasil digulingkan melalui gerakan Arab Spring, larangan itu ternyata tidak juga dicabut oleh pemerintah. Alhasil, belasan petugas polisi Mesir sempat diberi sanksi karena diketahui mulai memelihara janggut.

Para petugas polisi itu pun tidak tinggal diam dan menuntut haknya untuk memelihara janggut. Sekelompok polisi juga sempat melakukan aksi demo di depan kantor Kementerian Dalam Negeri Mesir untuk memprotes larangan berjanggut tersebut.

"Pengadilan memutuskan petugas kepolisian memiliki hak untuk memelihara janggut," ujar jakim pengadilan tinggi Kairo, Maher Abu el-Enim, seeprti dikutip Reuters, Kamis (21/2/2013).

Seperti diketahui, Mubarak melarang aparatnya memelihara janggut karena dianggap sebagai simbol khas Ikhwanul Muslimin. Pada masa Mubarak, kelompok Ikhwanul Muslimin dianggap sebagai musuh negara dan seringkali mengalami menerima perlakuan keras dari aparat.

Janggut sendiri merupakan hal yang lumrah dimiliki oleh pria Mesir. Selain sebagai simbol kejantanan, warga Mesir juga memelihara janggut untuk mengikuti ajaran Nabi Muhammad.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.295 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.793 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    308 respon

Total Respon: 7.396
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Unik

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft