okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 01 Jan 2013 10:13:29 GMT | By aulia, okezone.com

Bayi Zombie Dijual Rp14 Juta



Bayi Zombie Dijual Rp14 Juta

WASHINGTON - Boneka-boneka bayi dan balita berwajah mengerikan, pucat, dan bertaring ini tampaknya tidak akan disukai oleh bocah. Namun jangan salah, boneka ini laris dijual dengan harga USD1.500 atau sekira 14 juta (Rp9.795 per USD1) ke kolektor.

Bean Shanine menghabiskan waktu delapan jam sehari untuk menciptakan bayi-bayi berwajah pucat dan bertaring. Meski kreasinya cukup mengerikan, Shanine tetap mendapat banyak pujian dari banyak orang. Boneka-boneka itupun laris dijual ke perempuan-perempuan yang tidak dikaruniai anak.

Perempuan berusia 32 tahun itu merakit boneka monster pertamanya pada 2010. Namun kegemarannya dalam merakit boneka mengerikan itu justru menjadi bisnis. Penjualan boneka-boneka itu sudah tersebar hingga ke kolektor Inggris dan Shanine mendapat keuntungan yang cukup besar.

"Sebelum saya memberi boneka ini ke teman saya, saya menjualnya di eBay untuk menguji, apa yang terjadi dengan harga tinggi yang saya tetapkan ini," ujar Shanine, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (1/1/2013).

"Saya tidak tahu mengapa saya membuat zombie dan vampire, karena saya bukanlah pecinta budaya kegelapan. Mereka adalah karakter yang unik, dan saya sudah membuat lebih dari 50 boneka dan selalu laris," imbuhnya.

Boneka-boneka karya Shanine sangat realistis namun Shanine tidak menambahkan darah atau bekas luka yang menjijikkan di bonekanya. Dia hanya menambahkan taring dan mata yang bersinar.

Shanine mengaku, karyanya merupakan karya yang cukup mengerikan namun terkadang boneka itu dianggapnya sebagai boneka yang lucu. Shanine menambahkan, produksi satu boneka zombie itu tidaklah murah dan justru memakan biaya ratusan dolar.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.732 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.548 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    646 respon

Total Respon: 6.926
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Unik

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft