okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 10 Feb 2012 11:17:58 GMT | By fnugraha, okezone.com

Tim Penembak AS Gunakan Lambang Nazi



Tim Penembak AS Gunakan Lambang Nazi

KABUL - Sebuah tim penembak jitu marinir Amerika Serikat (AS) mengundang kontroversi dengan memajang foto bendera tulisan 'SS' yang serupa dengan pasukan khusus Nazi. Parahnya lagi lambang 'SS' itu disandingkan di bawah bendera AS.

Sontak foto regu penembak itu mengundang reaksi keras dari warga yang selamat dari kekejaman Nazi. Selain itu, mantan anggota marinir AS juga turut dibuat berang dengan ulah pasukan itu.

"Seseorang bertanggungjawab atas masalah ini dan kami menuntut penyelidikan menyeluruh. Ini benar-benar memalukan," ucap aktivis Kebebasan Beragama Militer AS Mikey Weinstein seperti dikutip Daily Mail, Jumat (10/2/2012).

Simbol 'SS' dalam bentuk petir ini memang menunjukan unit pasukan khusus Nazi yang melakukan berbagai tindakan kejam pada Perang Dunia II.

"Menggunakan simbol 'SS' tidak dapat diterima. Saat ini pihak marinir sudah menyelidiki kasus tersebut," jelas Letnan Kolonel Stewart Upton.

Sementara Weinstein mengaku dirinya menerima banyak telepon keluhan dari mantan anggota marinir AS yang tersinggung dengan foto itu. Weinstein pun mengirimkan surat protes kepada korps marinir dan Menteri Pertahan Leon Panetta.

Namun salah penembak jitu yang berada dalam foto itu, mengaku simbol 'SS' itu bukan berarti pasukan khusus Nazi melainkan 'scout sniper' yang berarti tim sniper.

Sementara juru bicara marinir AS di Camp Pendleton, California Sersan Mark Oliva menilai tidak ada maksud untuk menyatakan bahwa tim ini sebagai kelompok rasis."Dalam penyelidikan, simbol 'SS' itu berarti mengidentifikasi marinir sebagai 'scout sniper'," tutur Oliva.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.201 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.253 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    457 respon

Total Respon: 6.911
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft