Memperkenalkan Windows 8
Memperkenalkan Windows 8
Updated: Mon, 20 Aug 2012 23:30:00 GMT | By Matt Farrington-Smith

Windows 8: memperkenalkan sandi gambar

Lupakan cara mengingat sandi dengan teks rumit - Windows 8 memperkenalkan cara lain melindungi komputer Anda, yaitu dengan kata sandi gambar


Windows 8 akan menampilkan keamanan kata sandi gambar Microsoft Gambar


Windows 8 memperkenalkan metode baru mengamankan kata sandi melalui sandi gambar Apa itu sandi gambar, mengapa menggunakan gambar dan bagaimana cara kerjanya? Temukan semua jawabannya di sini...



Mengapa sandi gambar?

Mengapa memperkenalkan sandi gambar? Steven Sinofsky – Presiden Microsoft Divisi Windows menerangkan dalam posting di blognya “Salah satu kehebatan tersedianya layar sentuh adalah memberikan kesempatan untuk melihat cara baru untuk bisa login ke PC Anda… Penting sekali menyediakan mekanisme yang cepat dan zalir untuk melakukan login dengan sentuhan, dan kita semua tahu betapa rumitnya menggunakan sandi alfa pada telepon selular berlayar sentuh.”

Apa itu sandi gambar?

Window 8 menggunakan sandi gambar dengan cara menggambar tiga jenis gerakan pada gambar yang menjadi pilihan anda. Pengguna tidak harus memilih gambar tersebut dari sekumpulan gambar yang tersedia dalam Microsoft images, tetapi dapat memilih sendiri foto yang disukainya.

Anda bebas menggunakan segala kombinasi yang terdiri dari lingkaran, garis lurus atau sekedar sentuhan pada saat membuat gerakan.

Penting untuk mengingat ukuran, posisi dan arah gerakan Anda (dan urutan dalam membuatnya) karena semuanya merupakan bagian dari sandi gambar Anda.
Untuk bisa login ke Windows 8, Anda harus menggambar kembali gerakan yang sama

A visual representation of the picture password scoring function. Image Microsoft

Tampilan visual fungsi scoring sandi gambar


Teknologi di balik metode baru ini

Jika Anda ingin masuk dengan menggunakan sandi gambar, Windows akan menilai gerakan yang Anda buat dan membandingkannya dengan sekumpulan gerakan yang Anda masukkan pertama kali ketika membuat sandi. Windows kemudian melihat perbedaan dari setiap gerakan dan berdasarkan jumlah kesalahan gerakan yang terjadi Windows akan memutuskan apakah memberi pengesahan kepada Anda atau tidak.

Jika terdapat gerakan yang salah, misalnya Anda membuat lingkaran padahal seharusnya garis, pengesahan dianggap gagal. Jika jenis, perintah dan arahannya semuanya benar, Windows menilai seberapa jauh perbedaan yang ada pada gerakan sebelumnya dan apakah sudah cukup mirip untuk memberi pengesahan.

Tidak untuk semua orang

Microsoft menyadari bahwa sistem sandi baru ini memang tidak cocok untuk semua orang dan Zach Pace, sebagai Manajer Program, menerangkan:

“Walaupun kami sangat puas dengan kekuatan sandi gambar, kami tahu bahwa terdapat berbagai jenis bisnis yang menganggap bahwa keamanan paling penting dan oleh karena itu sandi yang kurang lengkap tidak akan dapat diterima. Untuk memenuhi kebutuhan seperti itu, kami telah menerapkan kebijakan kelompok yang memberi kewenangan kepada domain administrator untuk memilih apakah sandi gambar dapat digunakan. Dan tentunya, bagi PC Anda di rumah, sandi gambar bisa merupakan suatu alternatif.”

A Windows 8 picture password screen. Image Microsoft


Memilih sandi gambar

Seperti halnya semua bentuk pengesahan terdapat sejumlah metode terbaik yang dapat diikuti berkaitan dengan pemilihan sandi.

Dalam posting lainnya Jeff Johnson, Direktur Pengembangan, menawarkan pedoman sandi dan menyebutkan beberapa alasan mengapa metode keamanan yang baru ini merupakan sebuah solusi mantap.

"Menarik juga mengetahui kendala yang ditimbulkan oleh serangan terhadap keamanan sandi dalam berbagai skenario. Gerakan-gerakan tersebut berdasarkan grid 100 x 100, sehingga gerakan yang paling sederhana pun (seperti sentuhan) memiliki nilai 10.000 (jika dilakukan pemadanan terdekat, jumlah ini berkurang menjadi 270).

Sebenarnya jumlah pusat perhatiannya (POI) jauh lebih kecil dari itu, namun biasanya terdapat begitu banyak lokasi berkesan dalam sebuah foto.” “Kami berasumsi bahwa sentuhan sudah langsung merupakan POI, hanya terdapat dua ukuran lingkaran (yang kecil dan lebih besar yang berada di sekeliling titik) dan dua arah (searah dan berlawanan arah dengan jarum jam), dan garis-garis selalu menghubungkan dua POI.


Sebenarnya ini tidak sepenuhnya benar karena jumlah permutasi biasanya lebih besar.”Kiat sandi gambar

Pilih foto yang paling tidak memiliki 10 POI. POI adalah area yang berfungsi sebagai tanda pengenal sebuah gerakan, titik patokan yang ingin Anda sentuh, tempat yang ingin Anda hubungkan dengan sebuah garis, area yang ingin Anda lingkari.

Gunakan kombinasi acak jenis gerakan dan sekuens. Jika Anda memilih untuk menggunakan ketukan, garis dan lingkaran, pilihlah urutan gerakan tersebut secara acak; akan terdapat 6 kali jumlah kombinasi sebagai urutan yang dapat diperkirakan Dan selalu ingat bahwa noda yang tertinggal di layar karena jari Anda dapat saja diidentifikasikan sebagai gerakan Anda.

Semua terserah Anda...

Pada titik temu ini perlu diingat bahwa Windows 8 belum dirancang secara eksklusif untuk layar sentuh dan tablet. Ya, semua itu akan mendukung alat-alat sentuh, tetapi di dalamnya terdapat juga Windows klasik. Semua tergantung bagaimana Anda ingin menggunakan Windows 8.

0Comments

panduan

Unduh Windows 8 Pratinjau Konsumen Microsoft Gambar
Windows 8: cara menginstal Pratinjau Konsumen

Kami akan menunjukkan kepada Anda cara menginstal Windows 8 dengan menggunakan wizard pengaturan, dengan gambar ISO DVD dan melalui USB.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft

Iklan

tautan dan unduh