Memperkenalkan Windows 8
Memperkenalkan Windows 8
Updated: Mon, 20 Aug 2012 23:45:00 GMT | By Matt Farrington-Smith

Windows 8 dan SkyDrive

Dengan Windows 8 Anda dapat mengubah seluruh PC Anda menjadi tempat penyimpanan cloud pribadi, menyinkronkan setelan Anda dan berbagi file langsung dari desktop.


SkyDrive pada Windows 8 Microsoft Gambar

 



Windows 8 memanfaatkan hubungan yang semakin berkembang antara sistem operasi Microsoft dan layanan penyimpanan cloud, SkyDrive, ke tingkatan baru. Namun apakah SkyDrive itu, bagaimana cara kerjanya, dan apakah fungsinya yang membantu Anda melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan sebelumnya?



Apakah SkyDrive itu?

Jika Anda belum mengetahuinya, SkyDrive adalah layanan dari Microsoft yang memberi Anda sejumlah penyimpanan daring secara gratis. Biasanya ini dilakukan dengan masuk ke halaman depan SkyDrive untuk mengunggah dokumen, foto, dan file. Pengguna Windows Phone dapat mengunggah gambar yang baru diambil ke cloud, demikian juga dengan dokumen OneNote. Baru-baru ini sebuah aplikasi telah dirilis bagi pengguna Windows Phone dan iPhone yang memberi kemampuan lebih besar untuk mengendalikan file.

Aplikasi Microsoft Office (versi berbasis web gratis dari paket aplikasi produktivitas yang populer ini) juga memanfaatkan kemampuan penyimpanan dokumen daring dari SkyDrive. Namun Windows 8 mendorong penggunaan layanan ini secara lebih jauh lagi.



Menyajikan SkyDrive pada khalayak luas

Dalam sebuah entri pada blog Building Windows 8, Manajer Program Grup SkyDrive, Mike Torres dan Omar Shahine menjelaskan lebih lanjut tentang rencana Microsoft untuk memperkenalkan penyimpanan cloud pribadi kepada khalayak luas.

"Kami merasa bahwa yang dibutuhkan orang dari penyimpanan cloud adalah sebuah drive yang tersedia pada seluruh perangkat mereka, menyediakan akses langsung, aman dan pribadi ke file mereka".

Mereka melanjutkan: "Pendekatan yang kami ambil untuk menyajikan layanan ini kepada miliaran orang adalah dengan menghubungkan secara mulus file yang dimiliki pada PC saat ini dengan pengalaman aplikasi serta perangkat yang akan mereka gunakan di masa mendatang. Alih-alih menggunakan berbagai layanan yang terpisah-pisah, orang dapat menggunakan satu layanan untuk menghubungkan semua file mereka... Tidak perlu lagi menyalin file dari satu cloud ke cloud yang lain untuk berbagi atau berkolaborasi."
 

Jadi bagaimana hal ini dapat dilakukan pada Windows 8?

Bukalah aplikasi SkyDrive yang baru. Ada dua jenis SkyDrive di Windows 8, aplikasi sentuh yang menggunakan desain gaya sentuh Windows 8 yang baru dan aplikasi desktop yang lebih tradisional (untuk antarmuka non-sentuh Windows 8).

Aplikasi sentuh SkyDrive adalah versi cepat dan mulus dari SkyDrive yang membuat penjelajahan dan akses ke file Anda menjadi cepat, mudah, dan bahkan (mungkin) menyenangkan. Dan yang juga sama pentingnya - SkyDrive Anda akan tersedia untuk digunakan pada semua aplikasi Windows 8 gaya baru melalui pemilih file Windows 8 dan pesona Berbagi yang baru.

 

Preview of the SkyDrive desktop app. Image Microsoft

 

Pratinjau aplikasi SkyDrive seperti yang terlihat pada entri blog Microsoft.



Mengenai aplikasi desktop SkyDrive, di dalam blog mereka melanjutkan: "Dengan gembira kami umumkan bahwa kami akan merilis aplikasi desktop. Manfaatnya sudah jelas: dukungan mengunggah dan mengunduh dengan menyeret dan menaruh (drag-and-drop) untuk SkyDrive, akses dari mana saja ke data Anda, akses offline, dan kemampuan Windows Explorer untuk mengelola file dan folder Anda. Semuanya ini akan tersedia pada SkyDrive di desktop." Aplikasi desktop belum tersediauntuk diunduh.

Tidak mengherankan bagi para penggemar Microsoft bahwa aplikasi baru ini didasarkan pada pengalaman yang dipetik Microsoft dari teknologi Mesh dan FolderShare/Sync mereka.

Beberapa kelebihan dari fitur utamanya diantaranya: "Aplikasi ini akan tersedia pada penginstal yang ukurannya kurang dari 5 MB dan dibutuhkan waktu 10 detik untuk menginstalnya. Anda hanya perlu menginstalnya sekali saja pada setiap PC, karena pembaruan SkyDrive selalu dilakukan secara otomatis. Setelah diinstal, seluruh SkyDrive akan mulai disinkronkan ke dalam folder yang Anda pilih (lokasi default ada pada folder SkyDrive di bawah folder pengguna Anda: %userprofile%\SkyDrive\) dan akan selalu diperbarui secara otomatis dengan perubahan terakhir yang Anda lakukan. Saat Anda memperbarui file pada PC, file tersebut langsung diunggah ke cloud dan karena perubahan dibuat di cloud atau perangkat lain, maka file tersebut akan disinkronkan kembali ke PC".



Apakah batas penyimpanan sudah diumumkan?

Entri blog ini menyatakan hal berikut ini: Setiap akun SkyDrive akan memiliki "kuota penyimpanan yang tersedia" dan tersedia penyimpanan lebih besar yang siap dipilih.

Dari segi dukungan file ukuran besar, SkyDrive akan mendukung file satuan yang berukuran hingga 2 GB melalui Windows Explorer.

 

Akses seluruh PC Anda (atau dikenal dengan fitur "Forget something" atau "Lupa sesuatu")

Perlu dicatat bahwa SkyDrive tidak hanya menyinkronkan file cloud Anda kembali ke PC (dan perangkat), namun Anda juga dapat menjadikan seluruh PC Anda ke dalam cloud pribadi Anda. Ini berarti bahwa Anda dapat menjelajahi, mengakses dan mengalirkan file yang tersimpan pada PC rumah/kantor hanya dengan menariknya dari SkyDrive.com.

Menggunakan fitur ini berarti bahwa Anda dapat "menjangkau" PC Anda dari jauh yang menjalankan SkyDrive pada desktop. Tim SkyDrive juga mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan "tugas khusus untuk mengaktifkan streaming video dari jarak jauh" yang merupakan berita bagus.

 

Protecting your files on SkyDrive. Image Microsoft

 

Tindakan keamanan tambahan akan melindungi file Anda.



Melindungi file Anda

Tentu saja kita tidak ingin semua orang bisa membuka file dan folder kita, sehingga tindakan keamanan ekstra telah ditambahkan untuk melindungi penyalahgunaan (terutama jika terkait dengan PC yang terhubung ke SkyDrive). Bentuk autentikasi kedua (melalui kode ke ponsel atau alamat email alternatif) akan diperlukan untuk jenis akses seperti ini.



Sinkronkan setelan Anda

Menyinkronkan setelan pribadi Anda di seluruh PC Windows 8 dan perangkat juga merupakan fitur yang disediakan oleh Windows 8. Ada informasi lebih lanjut mengenai cara kerja ini pada entri blog Microsoft lainnya, Masuk ke Windows 8 dengan ID Windows Live.

 

Sync your settings in Windows 8 Consumer Preview. Image MSN

 

Menyinkronkan setelan Anda dalam Windows 8 Pratinjau Konsumen.



Mengaitkan ID Windows Live dengan Windows 8 berarti setelan Anda yang tersimpan tersedia saat Anda masuk ke akun Anda dari PC Windows 8 mana saja". PC Anda akan memiliki setelan seperti yang biasa Anda gunakan. Ini juga berlaku untuk aplikasi: "setelan dan kondisi aplikasi [baru] Anda akan tetap sinkron pada setiap PC yang Anda gunakan... Anda juga dapat membuka buku pada halaman yang sama, game pada level yang sama, atau tempat yang sama pada film yang Anda tonton saat Anda beralih di antara PC Windows 8.

Selain aplikasi SkyDrive dan fungsi desktop, hal-hal berikut akan dapat disinkronkan pada Windows 8: personalisasi, tema, kemudahan akses, preferensi bahasa, aplikasi, jendela jelajah, beberapa sandi, dan... terntu saja, banyak hal lainnya.

2Comments
May 13, 2013 11:58PM
avatar
saa sudah menggunakan nya dan sangat power****ll... mantap lah kata yang pasti...
Nov 3, 2012 7:10PM
avatar
Skydrive belum support untuk windows xp sp 2
Report
Please help us to maintain a healthy and vibrant community by reporting any illegal or inappropriate behavior. If you believe a message violates theCode of Conductplease use this form to notify the moderators. They will investigate your report and take appropriate action. If necessary, they report all illegal activity to the proper authorities.
Categories
100 character limit
Are you sure you want to delete this comment?

panduan

Unduh Windows 8 Pratinjau Konsumen Microsoft Gambar
Windows 8: cara menginstal Pratinjau Konsumen

Kami akan menunjukkan kepada Anda cara menginstal Windows 8 dengan menggunakan wizard pengaturan, dengan gambar ISO DVD dan melalui USB.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft

Iklan

tautan dan unduh