Wed, 21 Nov 2012 17:45:13 GMT | By Editor Hernowo Anggie, tabloidbintang.com

Tiket.Com Layani Pemesanan Tempat Duduk Kereta Api Secara Online

Tiket.com bekerjasama dengan PT KAI dalam pemesanan tiket melalui online yang bisa langsung memilih tempat duduk.


Tiket.Com Layani Pemesanan Tempat Duduk Kereta Api Secara Online

SETAHUN berkembang dengan transaksi online tiket pesawat, reservasi hotel, serta tiket pertunjukan, Tiket.com terus mengembangkan bisnisnya.

Kali ini melalui kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Penandatanganan piagam kerjasama Tiket.com-KAI dilakukan oleh Gaery Undarsa (Managing Director Tiket.com) dan Sulistyo Wimbo Hardjito (Direktur Komersial KAI) disaksikan Marie Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) pada hari Rabu, 21 November 2012.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan dalam kegiatan media talkshow “Potensi E-Commerce Travel di Indonesia” di Hotel Intercontinental Midplaza – Jakarta.

Keberhasilan PT KAI menertibkan sistem penjualan dan reservasi tiket sesuai dengan nama dalam kartu identitas penduduk untuk kursi yang dijual mendorong rasa nyaman bagi pengguna kereta api. Kondisi tersebut menurut Dimas Surya (Direktur Transportasi Tiket.com) membuat antusiasme pengguna jasa kereta api semakin meningkat.

“Sistem tersebut kami kembangkan dalam situs Tiket.com melalui platform layanan reservasi dan transaksi tiket kereta api dimana pelanggan dapat memilih langsung nomer kursi yang diinginkan tanpa harus antri. Rasa nyaman dan aman hanya dengan satu langkah mudah dimana dan kapan saja tentu mempermudah pelanggan dalam menggunakan jasa kereta api tanpa harus terganggu praktek percaloan”, jelas Dimas.

Keberadaan online travel Tiket.com dalam bisnis travel merupakan bagian dari pengembangan pariwisata ekonomi kreatif dengan menggunakan teknologi informasi. Selain sebagai salahsatu upaya membangun industry e-commerce di Indonesia, kehadiran Tiket.com dapat menjadi salahsatu platform transaksi travel nasional.

“Keberadaan jasa reservasi tiket kereta api online oleh Tiket.com misalnya, merupakan bagian dari upaya Tiket.com mendukung penggunaan jasa kereta api di Indonesia. Di sisi kami tentu kehadiran layanan baru kereta api di Tiket.com mengakomodir banyaknya keinginan pengguna Tiket.com yang menyukai penggunaan jasa kereta api”, tambah Dimas.

Melalui kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), pengguna Tiket.com kini dapat memesan kursi kereta api kelas Ekonomi, Bisnis dan Eksekutif ke semua tujuan di seluruh Indonesia dalam hitungan menit. Reservasi bisa dilakukan hingga rencana perjalanan 90 hari ke depan sebagai bagian dari pilihan mudah konsumen untuk memesan tiket kereta api.

Tiket.com dapat diakses melalui komputer, mobile (m.tiket.com), dan aplikasi khusus seperti yang telah tersedia di Nokia Asha. Metode pembayaran yang diterima termasuk transfer bank (Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI), BCA KlikPay, KlikBCA, dan kartu kredit berlabel Visa ataupun MasterCard.

(gie/gur)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.917 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.106 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    714 respon

Total Respon: 7.737
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft