Republika Online
Updated: Wed, 22 May 2013 00:47:29 GMT

Remaja AS Ciptakan 'Charger' Tercepat di Dunia



Remaja AS Ciptakan 'Charger' Tercepat di Dunia

Remaja AS Ciptakan 'Charger' Tercepat di Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, PHOENIX -- Seorang remaja Amerika Serikat (AS) menemukan charger tercepat di dunia. Adalah Eesha Khare, remaja California berusia 18 tahun ini menciptakan charger yang bisa mengisi telepon genggam hanya dengan waktu 20 detik.

Dikutip dari The Sideshow, Eesha berhasil mengantongi penghargaan Young Scientist Award dari Intel International Science and Engineering Fair d Phoenix, Arizona. Tak hanya itu, ia juga berhasil menggondol hadiah sebesar 50 ribu dolar AS atas perangkat mungil yang revolusioner itu.

Eesha berhasil menciptakan perangkat yang bisa mengisi baterai, telepon genggam dan alat elektronik apapun yang menggunakan baterai isi ulang. Lalu dari mana ide itu berasal? Ia pun menceritakan kalau penemuan ini berasal dari pengalamannya sendiri.

Eesha mengatakan kalau ponsel dia sering mati alias habis baterai. Ia pun kemudian menciptakan superkapasitor, sebuah alat mungil yang bisa menyimpan energi begitu besar.

Hasil penemuannya pun menarik perusahaan raksasa pencari data, Google. Google dikabarkan mendekati remaja yang berkuliah di Harvard tersebut.

2Komentar
24 Mei, 2013 20:03
avatar

TIDAK BISA MENGOMENTARI KARENA ALAT SUPERKAPASITORNYA TIDAK DIPERLIHATKAN. YANG DIA PEGANG ITU BUKAN APA-APA. KALAU BENTUK SUPERKAPASITORNYA BEGITU PASTI TIDAK LAKU KARENA BENTUKNYA YANG TERLALU BESAR DIBANDINGKAN DENGAN HP YANG AKAN DICHARGENYA

22 Mei, 2013 09:21
avatar
Mantaap......bagaimana klo kita mulai begini di Indonesia ku ?
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.876 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.155 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    426 respon

Total Respon: 6.457
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft