Republika Online
Updated: Fri, 22 Mar 2013 19:00:00 GMT

Peluang Ekonomi di Bidang IT Terbuka Luas



Peluang Ekonomi di Bidang IT Terbuka Luas

Peluang Ekonomi di Bidang IT Terbuka Luas

REPUBLIKA.CO.ID, EDAN -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengatakan peluang ekonomi di bidang teknologi informasi dan teknologi (IT) saat ini terbuka luas, untuk itu peran SDM kreatif di bidang ini sangat penting untuk terus ditingkatkan.

"Hanya dengan SDM yang kreatiflah, peluang demi peluang di bidang IT itu dapat kita menangkan," katanya di Medan Jumat saat menyampaikan kuliah umum "Informasi Teknologi" di hadapan ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Medan, Jumat (22/3).

Di hadapan ribuan mahasiswa dan para dosen yang memadati Gedung Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) Tifatul Sembiring menyampaikan kuliah umum dengan tema "Peluang Sumatera Utara Menjadi Cyber Province".

Ia mengatakan perkembangan di bidang IT saat ini berkembang dengan pesatnya, bahkan hampir semua bidang yang berkaitan dengan aktifitas manusia dewasa ini tidak terlepas dari IT.

Demikian juga halnya di Indonesia, bahkan di negara ini volume bisnis di bidang IT sudah mencapai angka transaksi sebesar Rp 400 triliun per tahun.

"Sekarang ini eranya cyber dan banyak hal positif yang bisa digunakan anak bangsa dalam memanfaatkan IT. Tidak ada satupun didunia ini yang tidak menggunakan IT. Nah bagaimana kita bisa manfaatkan ini jadi peluang," katanya.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.358 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.406 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    917 respon

Total Respon: 9.681
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft