Republika Online
Updated: Sat, 30 Mar 2013 10:33:42 GMT

Mobil Internet Keliling Mulai Beroperasi di Biak



Mobil Internet Keliling Mulai Beroperasi di Biak

Mobil Internet Keliling Mulai Beroperasi di Biak

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Biak Numfor, Papua, hingga Maret 2013 sudah mengoperasikan empat unit mobil internet keliling untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat di berbagai kampung dan distrik.

Sebanyak empat unit mobil internet secara bergantian melayani kebutuhan pelayanan internet bagi pelajar, pegawai serta masyarakat umum di berbagai distrik sesuai jadwal operasional kerja, kata Kewala Dinas Komunikasi dan Informatika Biak Salmon Yensenem di Biak, Sabtu.

Ia mengakui pelayanan operasional empat mobil internet keliling bantuan Kementerian Komunikasi Informasi RI itu secara bertahap telah dioperasikan hingga ke pelosok sekolah pada berbagai kampung.

"Jam operasional empat mobil internet keliling sangat terbatas sehingga pelayanan dioptimalkan pada lokasi strategis di sejumlah sekolah sehingga mobil bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republuik Indonesia bisa tepat sasaran melayani masyarakat umum, siswa maupun pegawai," ungkap Salmkon Yensenem.

Dia mengakui pihak Diskominfo dalam upaya menggencarkan pelayanan teknologi informasi internet kepada masyarakat Kabupaten Biak Numfor akan mengoperasikan juga jaringan internet dengan menggunakan jaringan Wi-Fi di sekitar areal perkantoran.

Jangkauan pelayanan jaringan hot spot Wi-FI milik Diskominfo Biak bisa diakses masyarakat hingga radius 300 meter. "Untuk jaringan Wi-Fi diharapkan segera berfungsi karena sangat berperan memberi pelayanan teknologi internet guna mendukung visi misi Pemkab menjadikan Biak sebagai pusat kota jasa," ujarnya.

Layanan mobil internet yang dilakukan Diskominfo di antaranya ke lokasi SMA Negeri 2 Paray, Lembaga Pendidikan dan Latihan (Diklat) Distrik Biak Timur hingga berbagai sekolah di Kota Biak, Samofa, Biak Utara serta Distrik lain sesuai kebutuhan.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.384 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.480 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    927 respon

Total Respon: 9.791
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft