Republika Online
Updated: Fri, 26 Apr 2013 22:44:53 GMT

Dukung APEC Telkomsel Bangun 100 BTS Baru



Dukung APEC Telkomsel Bangun 100 BTS Baru

Dukung APEC Telkomsel Bangun 100 BTS Baru

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--Telkomsel secara serius mempersiapkan jaringan telekomunikasi yang handal dalam menghadapi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pasific Economic Cooperation (APEC) yang berlangsung pada bulan Oktober 2013 mendatang di Bali.

Dukungan juga diberikan untuk serangkaian pertemuan pendahuluan seperti APEC Telecomunications and Information (APECTEL) Ke-47 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tanggal 22-27 April 2013 di Padma Resort Legian, Bali.

"Kualitas jaringan menjadi fokus utama Telkomsel tahun ini, mengingat berbagai perhelatan tingkat internasional diadakan di Bali, terutama KTT APEC serta beberapa pertemuan pendukung yang melibatkan delegasi pemerintahan dari 21 negara se-Asia Pasifik,'' kata Ganot Sunoto Head of ICT Network Management Division Telkomsel Regional Bali Nusra.

Menurut Gunoto Telkomsel berupaya semaksimal mungkin untuk mengamankan kualitas jaringan di wilayah-wilayah penting, antara lain area utama konferensi, lokasi penginapan delegasi, dan bandara,

Pada kuartal pertama tahun ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 20 base transceiver station (BTS) tambahan di kawasan Nusa Dua dan sekitarnya yang menjadi pusat lokasi penyelenggaraan KTT APEC. Seiring penggelaran BTS tersebut, penambahan kapasitas, perluasan jangkauan, dan peningkatan kualitas jaringan secara otomatis turut dioptimalkan. "Kami berharap dapat segera merampungkan pembangunan sekitar 100 BTS baru khusus untuk mempersiapkan kesuksesan penyelenggaraan KTT APEC," jelas Ganot.

Dalam dukungan bagi pertemuan APECTEL Ke-47, Telkomsel telah melakukan penambahan kapasitas jaringan 3G hingga dua kali lipat dibandingkan hari normal di Padma Resort Legian yang menjadi lokasi utama pertemuan. Optimasi jaringan juga dilakukan pada 12 BTS di sepanjang jalur Bandara Ngurah Rai hingga kawasan Legian.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.436 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.538 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    344 respon

Total Respon: 8.318
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft