Republika Online
Updated: Sat, 24 Aug 2013 10:46:00 GMT

CEO Oracle: Google adalah Perusahaan yang Jahat!



CEO Oracle: Google adalah Perusahaan yang Jahat!

CEO Oracle: Google adalah Perusahaan yang Jahat!

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa hari yang lalu, Larry Ellison yang hingga saat ini menjabat sebagai CEO Oracle, sempat memberikan prediksinya seputar nasib Apple.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi CBS, Ellison meramalkan bahwa Apple akan mulai terpuruk. Ia mengatakan bahwa ketiadaan Steve Job, adalah faktor utama mengapa perusahan ini akan terdegradasi.

Namun di kesempatan yang sama, masih dalam sebuah sesi wawancara dengan CBS, Ellison kembali membuat pernyataan yang sedikit berbau kontroversial. Sang CEO menyebut dengan jelas, bahwa Google adalah sebuah perusahaan yang sangat jahat. Pernyataan tersebut timbul dari perlakuan negatif perusahaan pembuat Android ini, terhadap bahasa programming Oracle Java.

“Satu-satu pihak yang mengganggu saya, adalah orang-orang yang ada di Google,” tandas Ellison, seperti yang JerukNipis kutip dari The Verge. “Khususnya Larry Page, karena ia adalah yang membuat keputusan. Apa yang mereka lakukan adalah sesuatu yang benar-benar jahat.”

Pernyataan Ellison ini bukannya tanpa alasan. Pada tahun 2012 lalu, Oracle dan Google sempat berseteru, hingga sampai di meja pengadilan. Oracle sempat mengajukan tuntutan sebesar 6 miliar dolar AS, karena Google dianggap menggunakan bahasa pemrogaman Java tanpa izin. Sayang, Oracle harus menelan kekalahan di sana.

1Komentar
24 Agu, 2013 13:43
avatar
Ellison bukannya tanpa "belang" juga sih... :) Lihat caranya mengobrak-abrik proyek open source kesayangan banyak orang, OpenOffice.org.
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    798 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.400 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.374
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft