Thu, 11 Apr 2013 13:45:00 GMT | By Okezone, PlasaMSN, Poernomo G. Ridho
Presiden SBY, Menteri dan Twitter

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (© TEMPO/Subekti)
Next
Previous
Previous
  • Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (© TEMPO/Subekti)
  • Wakil Presiden Boediono (© FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)
  • Menteri Perekonomian Hatta Rajasa (© FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)
  • Menteri BUMN Dahlan Iskan (© FOTO ANTARA/Muhammad Iqbal)
  • Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring (© FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)
  • Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo (© FOTO ANTARA/Andika Wahyu)
  • Menteri Perdagangan Gita Wirjawan
Next
TEMPO/SubektiShow Thumbnails
Previous1 of 7Next
Bagikan galeri ini

.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan membuat akun Twitter pribadi. Launching akun Twitter itu sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat bapak presiden akan launching Twitter beliau," ujar Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Julian menjelaskan akun Twitter tersebut dikelola oleh sebuah tim, namun dia mengaku belum mengetahui tim bagian apa yang membidangi akun Twitter pribadi presiden itu. Untuk nama akunnya sendiri, Julian mengatakan bahwa Presiden SBY yang akan menyampaikanya dalam acara peluncuran tersebut.

"Namanya akan kita ketahui pada saat beliau menyampaikan secara langsung dalam waktu yang tidak terlalu lama," tutur Julian.

Lebih lanjut Julian mengatakan, nantinya akun tersebut akan berisi pesan-pesan yang dianggap penting oleh Presiden SBY untuk diketahui oleh masyarakat. Selain itu, Presiden juga bisa menanggapi respons dari masyarakat secara langsung.

"Bilamana ada hal-hal urgen yang dianggap penting, yang perlu direspons atau pesan yang ingin disampaikan, bapak presiden akan langsung mengetweet atau menyampaikan pesan dari akun itu," jelas Julian.

"Namun, tentunya dengan tanda atau simbol tertentu yang memang itu menegaskan bahwa itu dikirimkan langsung oleh presiden," lanjutnya. Rencana tersebut lantas membuat heboh linimasa di Twitter sejak kemarin. 

Sebenarnya di Twitter sudah ada akun bernama @presidenSBY, akun ini berisi berita-berita tentang Presiden Yudhoyono. Akun tersebut memiliki 123,746 followers dan kicauanya yang tercatat sebanyak 3225. Selain itu Istana Kepresidenan juga membuat akun resmi bernama @istanarakyat.

Dengan pengumuman akan membuat akun pribadi  sepertinya Presiden Yudhoyono ingin lebih dekat dan personal di linimasa bukan sekadar berita. Seperti Wakil Presiden Boediono yang memiliki akun @boediono, di akun tersebut Boediono beberapa kali membuat serial twit atau kultwit termasuk tentang Century.

Selain Boediono, beberapa menteri juga aktif di Twitter. Di antaranya, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan yang terbaru Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.


Klik foto di atas untuk melihat menteri-menteri yang aktif di Twitter.

1Komentar
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.142 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.242 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    453 respon

Total Respon: 6.837
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft