okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 15 Apr 2013 05:32:10 GMT | By amril.amarullah, okezone.com

Video Astronot Suguhkan Cara Tidur di Luar Angkasa



Video Astronot Suguhkan Cara Tidur di Luar Angkasa

CALIFORNIA _ Chris Hadfield, adalah seorang astonot ternama berhasil menghibur manusia di dunia dalam aksinya di video streaming YouTube dari luar angkasa.

Astronot asal Kanada ini menunjukkan seperti apa kehidupan astronot di International Space Station (ISS). Setelah sebelumnya ia pernah mem-posting video memasak, menyikat gigi di luar angkasa, dan menangis, kini ia pun memamerkan bagaimana cara tidur di luar angkasa.

Dilansir Softpedia, Senin (15/4/2013), dalam video terbarunya yang berdurasi dua menit 44 detik ini menunjukkan astronot bersiap-siap untuk tidur dan beristirahat dalam ruangan yang memiliki tingkat gravitasi nol.

Seperti yang dijelaskan Chris, hal pertama yang harus dilakukannya adalah mengenakan piama tidurnya. Kemudian ia akan mengarah ke pod (ruang kecil) tidurnya, yang di dalamnya terdapat kantong tidurnya yang terikat di dinding. Sehingga, aman dan tidak akan mengambang kemana-mana.

Karena tidak ada gravitasi, pria berusia 53 tahun ini pun tidak menggunakan bantal ataupun kasur. Ia hanya memerlukan rileks di kantong tidurnya yang mengapung dan tidur.

Sebagai informasi, ISS merupakan laboratorium lingkungan luar angkasa dan microgravity yang dijalankan oleh NASA, Russian Federal Space Agency, Japanese Aerospace Exploration Agency, European Space Agency serta Canadian Space Agency.

Astronot di ISS terdiri dari enam anggota awak dan beraktivitas di lingkungan dengan tingkat gravitasi nol. Chris Hadfield merupakan komandan Ekspedisi 35. Ekspedisi ini merupakan misi berdurasi panjang yang dimulai pada 13 Maret 2013.

Anda yang ingin melihat video astronot tersebut, bisa mengakses link ini.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    306 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    1.241 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    46 respon

Total Respon: 1.593
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft