okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sat, 24 Aug 2013 03:05:17 GMT | By amril.amarullah, okezone.com

Video: Animasi Kehidupan Sistem Tata Surya



Video: Animasi Kehidupan Sistem Tata Surya

BERLIN - Sebuah organisasi astronomi asal Jerman membuat video animasi menarik tentang tata surya kita. Organisasi bernama Kurzgesagt ini memberikan berbagai informasi mengenai delapan planet di tata surya sampai nasib kehidupan manusia di masa datang.

Seperti dilansir dari Softpedia, Sabtu (24/8/2013), video ini menjelaskan detil-detil setiap planet mulai dari Merkurius hingga Saturnus. Kurzgesagt membuat animasi sangat menarik disertai dengan data-data spesifik tentang ukuran, suhu, sampai satelit yang dimiliki oleh masing-masing planet.

Hal menarik lain dari video ini ialah analogi planet Venus yang akan mengambang apablia dicelupkan pada sebuah bak mandi raksasa.

Video ini juga menjelaskan tentang asteroid berupa sabuk yang melingkari sistem tata surya kita. Sabuk pertama bernama Sabuk Asteroid yang melingkar di antara planet Mars dan Jupiter, dan yang kedua adalah Sabuk Kuiper yang melingkar di luar sistem keplanetan.

Di akhir bagian, video ini menerangkan tentang apa yang akan terjadi pada sistem tata surya di masa depan. Matahari akan semakin memanas dan terus memanas, kemudian mengembang menjadi berkali lipat lebih besar dari ukuran sekarang. Dan pada akhirnya akan menelan Merkurius, Venus, dan juga Bumi. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat langsung pada video ini.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.358 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.416 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    919 respon

Total Respon: 9.693
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft