okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 26 Dec 2012 08:56:59 GMT | By fetra, okezone.com

Vandroid T5-A, "iPad Mini" 8 Inci Rasa Android 4.0



Vandroid T5-A, "iPad Mini" 8 Inci Rasa Android 4.0

JAKARTA - Advan, produsen perangkat tablet mengumumkan ketersediaan Vandroid T5-A yang direncakan meluncur di awal 2013. Gadget anyar ini menawarkan desain bergaya "iPad Mini", dengan banderol yang diklaim lebih terjangkau.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Rabu (26/12/2012), demam tablet diyakini akan lebih dahsyat lagi pada 2013. Berbagai produk diprediksi akan bermunculan di awal tahun.

Salah satu tren yang akan muncul di industri tablet adalah memiliki desain dan spesifikasi menjanjikan. Jika di 2012 kebanyakan tablet berwarna hitam, kemudian desain putih didominasi oleh Apple iPad.

Sementara di 2013, Advan mengatakan bahwa warna putih tidak lagi menjadi ciri khas iPad. Brand nasional lainnya akan beradu finishing dalam hal desain warna putih. Untuk itu, perusahaan akan meluncurkan Vandroid T5-A..

Tablet ini memiliki kemiripan dari sisi desain dengan iPad Mini. Berwarna putih khas iPad, layar 8 inci. Pada bagian sekeliling tubuh tablet diberi list warna silver metalik.

Tampilan tampak elegan dengan finishing yang sangat halus. Sepintas mungkin orang mengira bahwa Vandroid T5-A adalah iPad Mini.

Menurut Tjandra Lianto, Business Development dan Marketing Head Advan, hal tersebut untuk mengakomodir para penggemar iPad Mini. Namun, selama ini urung menikmatinya dikarenakan harga yang terlalu mahal untuk ukuran kantong konsumen tanah air.

Dengan hadirnya Vandroid T5-A, si "iPad Mini" rasa lokal tersebut, mayoritas konsumen di Indonesia akan dapat menikmati sensasi iPad Mini dengan sistem operasi Android 4.0. Rencannya, Vandroid T5-A akan di launching sekitar bulan Januari 2013.

Pihak Advan juga bakal menggelar acara khusus yang didesain dengan konsep fenomenal untuk pemasaran Vandroid T5-A. Mengingat animo masyarakat sangat tinggi terhadap 'iPad Mini" rasa lokal tersebut.

"Master dealler, dealler baik di Jabodetabek dan luar jawa sudah melakukan pre order. Dari survei yang dilakukan pihak internal kami pun terhadap calon konsumen animonya sangat tinggi. Kami yakin jika melihat animo tersebut, Vandroid T5-A akan fenomenal di pasar," ungkap Tjandra.

Spesifikasi Vandroid T5-A

Operating System : Android 4.0

Processor : Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz

RAM : 512 MB

Internal Memory : 4 GB

Display : TFT 8" (1024 x 768)

Touchpanel : Capasitive 5 point touch

Camera : Dual Camera

Frequency Band : GSM 900 / 1800, UMTS 2100

Wi-Fi : 802,11 b/g

Bluetooth : V3.0 EDR class 2

Battery : Li-Poly 3500 mAh

Fitur Vandroid T5-A

Call, SMS, HSDPA, Bluetooth, Dual Cam

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.392 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.309 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    331 respon

Total Respon: 8.032
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

MSN Video is temporarily unavailable.
Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft