okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 15 Jun 2012 13:32:32 GMT | By andina.librianty, okezone.com

Tingkatkan Keamanan, Facebook Minta Nomor Ponsel Pengguna

Sebagai bagian dari inisiatif keamanan baru, Facebook menginginkan nomor ponsel penggunanya.


Tingkatkan Keamanan, Facebook Minta Nomor Ponsel Pengguna

CALIFORNIA _ Sebagai bagian dari inisiatif keamanan baru, Facebook menginginkan nomor ponsel penggunanya. Facebook mengungkapkan, akan segera meluncurkan sistem keamanan baru itu untuk semua pengguna desktop dalam beberapa hari mendatang.

Semua pengguna Facebook akan segera melihat sebuah link di bagian atas news feed desktop. Melalui link itu, pengguna akan diminta untuk 'Stay in control of your account by following these simple security tips' atau 'Tetap kendalikan akun Anda dengan mengikuti tips keamanan yang sederhana ini'.

Link itu nantinya akan mengarah ke halaman Facebook Security, sehingga pengguna akan diajarkan bagaimana cara mengenali scam, memilih password yang unik, dan yang palinh menarik memberikan nomor ponsel untuk pemulihan akun. Menurut TechCrunch, langkah keamanan Facebook tersebut tampaknya sebagai respon terhadap pelanggaran keamanan di web yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dilansir dari TechCrunch, Jumat (15/6/2012), Facebook mengatakan bahwa peringatan tersebut direncanakan sebelum pelanggaran keamanan terjadi. Itu sebabnya, dengan memiliki nomor telefon, maka bisa membantu Facebook menghindari pelanggaran keamanan yang terjadi seperti pada LinkedIn.

Jika Facebook pengguna diretas atau akun mereka dicuri, maka dengan memiliki nomor telefon pengguna, Facebook bisa menghapus password dan mengirimkan password yang baru melalui SMS. Artinya, pengguna tidak lagi harus mengandalkan email untuk bisa mendapatkan atau mengubah password mereka jika ada masalah dengan akun Facebook-nya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.397 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.344 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    335 respon

Total Respon: 8.076
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft