okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 19 Mar 2013 05:01:05 GMT | By fetra, okezone.com

Satelit Tangkap Detail Foto Permukaan Bulan



Satelit Tangkap Detail Foto Permukaan Bulan

CALIFORNIA - Lunar Orbiter Image Recovery Project (LOIRP) telah menangkap objek permukaan bulan. Detail foto yang ditangkap oleh satelit Lunar Orbiter 5 ini menunjukkan bahwa permukaan bulan yang tidak rata ini dipenuhi dengan bebatuan serta kawah.

Dilansir Space, Selasa (19/3/2013), sejak 2008, LOIRP telah memproses data dari lima pesawat luar angkasa NASA tak berawak di era 1960-an. Lunar Orbiter ditugaskan dengan situs pendaratan untuk misi Apollo berawak.

Dimulai dengan pendanaan dari relawan dan awalnya didukung secara finansial oleh NASA, tim LOIRP beserta ilmuwan telah memulihkan dan meningkatkan dengan lebih dari 1.400 gambar. Ribuan gambar telah ditangkap satelit Lunar Orbiter sejak 1966 dan 1967.

Kelima misi Lunar Orbiter telah mengirimkan gambar objek luar angkasa ke Bumi. Satelit atau pesawat luar angkasa ini masing-masing membawa peralatan untuk mengembangkan dan kemudian memindai film yang telah ditangkapnya.

Ilmuwan meneliti gambar permukaan Bulan dari waktu ke waktu, khususnya gambar permukaan Bulan yang ditangkap Lunar Reconnaissance Orbiter NASA sejak 2009. Melalui gambar tersebut, ilmuwan bekerja dengan tim LOIRP dan mencari tanda-tanda dari kemungkinan gempa bulan, dampak meteor serta gunung api.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.940 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.169 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    725 respon

Total Respon: 7.834
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft