okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 07 Mar 2013 03:41:47 GMT | By amril.amarullah, okezone.com

PicMix, Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Mendunia



PicMix, Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Mendunia

JAKARTA - Apakah Anda mengetahui aplikasi PicMix, aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagi foto ini ternyata milik anak Indonesia. PT. Inovidea Magna Global adalah otak dibalik aplikasi berbagi foto yang ternyata 100 persen Indonesia ini.

PicMix merupakan aplikasi berbagi foto gratis, yang sudah terintegrasi dengan beberapa sosial media. Facebook, Twitter, merupakan beberapa contoh sosial media yang terkoneksi dengan PicMix.

Kelebihan aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk secara langsung membagi foto-foto hasil buatannya tanpa harus bertukar akun media sosial.

" Awalnya kami membuat aplikasi ini hanya sekedar iseng, tapi cukup mengagetkan setelah melihat feedback yang diberikan oleh pengguna. Dengan tingkat penerimaan setinggi ini tanpa menggunakan iklan media, saya rasa PicMix merupakan aplikasi yang sangat potensial," ungkap CEO dan President Director Inovidea, Calvin Kizana, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Aplikasi yang hadir perdana pada BlackBerry, saat ini telah dimunculkan Inovedia pada perangkat dengan sistem operasi Android, bahkan kedepannya akan hadir pula di Windows Phone, dan iOS. Memberi kemudahan untuk mengedit foto, filterisasi, sharing ke media sosial, membuat aplikasi ini dengan mudah diterima oleh masyarakat, terutama kalangan anak muda.

Diklaim telah mampu menghadirkan lebih dari 35 ribu pengguna baru tiap harinya, saat ini PicMix yang sudah merambah dunia internasional hingga 7 negara, sudah memiliki lebih dari 120 juta foto hasi upload para penggunanya.

"Awalnya kami memang ragu untuk menginformasikan bahwa aplikasi ini asli buatan Indonesia, karena kadang anggapan orang tentang aplikasi buatan negara sendiri cenderung buruk. Akan tetapi, melihat perkembangan yang dicapai PicMix hingga saat ini, kami tak ragu lagi untuk menyebutkan aplikasi ini 100 persen made in Indonesia," tambah Calvin.

1Komentar
9 Mar, 2013 09:04
avatar
Anak Bangsa di negara Indonesia akhirnya unjuk gigi juga, mungkin di luar sana masih banyak potensi-potensi yang sekiranya perlu di pertimbangkan oleh publik, hasil karya yang mendunia seperti yang satu ini.
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.751 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.111 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    408 respon

Total Respon: 6.270
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft