okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 25 Apr 2013 10:48:57 GMT | By amril.amarullah, okezone.com

Nintendo Bakal Hentikan Produksi DS?



Nintendo Bakal Hentikan Produksi DS?

TOKYO - Perusahaan game Nintendo tampaknya sedang mengalami masa-masa sulit. Turunnya penjualan dari beberapa konsol game besutannya diklaim merupakan faktor utama terpuruknya perusahaan asal Jepang ini. Berdasarkan informasi yang beredar, kabarnya Nintendo akan memberhentikan produksi konsol game DS pada tahun keuangan yang berakhir 31 Maret 2014.

Dikutip dari Computerandvideogames, Kamis (25/4/2013), setelah mengungkap target penjualan konsol Nintendo DS pada tahun keuangan baru yang diharapkan mencapai 10 juta unit. Namun, perusahaan asal Jepang ini masih ragu untuk menyebutkan berapa banyak total produksi unit DS yang dilakukan setiap bulan, apakah ini pertanda bahwa Nintendo akan memberhentikan produksi DS?

Berbicara mengenai rumor tersebut, seorang juru bicara dari Nintendo Inggris mengungkapkan, "Nintendo akan terus memproduksi dan menjual konsol Nintendo DS. Akan tetapi, kami tidak akan menginformasikan berapa banyak unit yang akan diproduksi tiap bulan, setidaknya hingga saat ini".

Berdasarkan beberapa informasi, konsol Nintendo DS dengan dua buah layar sentuh ini berhasil mencapai penjualan sekira 153 juta unit yang menjadikannya perangkat dengan penjualan terbaik di perusahaan. Sejak meluncur perdana 9 tahun lalu, konsol buatan Nintendo ini juga berhasil terjual lebih dari 933 juta unit.

Selain penjualan perangkat konsol yang tinggi, beberapa judul permainan pada Nintendo DS juga berhasil mendapatkan predikat judul permainan populer. New Super Mario Bros, Nintendogs, Mario Kart DS, merupakan beberapa judul permainan yang memiliki tingkat penjualan tertinggi di konsol Nintendo DS.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.384 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.481 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    927 respon

Total Respon: 9.792
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft