okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 28 Jun 2012 06:23:12 GMT | By amril.amarullah, okezone.com

MITO T500, Tablet Android Serba Plus

Sebagai tablet yang mengakomodasi kepentingan lalu lintas data (download dan upload), MITO T500...


MITO T500, Tablet Android Serba Plus

JAKARTA - Sistem operasi Android saat ini telah mencapai penjualan terbesar di seluruh dunia. Tercatat 50,6 persen (data kuartal 1 2012) marketshare perangkat Android.

Di sisi lain, jumlah penjualan tablet berbasis Android juga terus meningkat tajam. Bahkan telah menggilas penjualan netbook maupun laptop. Di Indonesia hal ini ditandai dengan munculnya tablet lokal namun berkualitas luar.

Keinginan konsumen untuk memilih tablet lantaran didasari oleh tingkat kebutuhannya yang dapat diakomodasikan oleh tablet. Misalnya saja akses jejaring sosial, membuka email, chatting, multimedia dan sebagainya. Selain itu, tablet lebih terjangkau daripada laptop dengan spesifikasi yang nyaris sama.

Sehubungan dengan hal itu, MITO Mobile merilis tablet Android berjuluk MITO T500. "Di kota besar maupun kota kelas dua di tanah air, banyak peminat tablet, karena konsumen ingin memperoleh pengalaman baru berinternet," ujar Hansen, Direktur Utama, MITO Mobile.

Menurutnya, Sebagai perangkat yang haus akan data, sistem koneksinya memanfaatkan jaringan seluler kelas HSDPA (3,5 G) dan WI-Fi. Sehingga pengguna dapat memilih jaringan yang paling ideal.

Dengan mengusung OS Android versi 2.3(Gingerbread), MITO T500 hadir sebagai tablet yang mengikuti tren terkini. Selain itu, lanjut Hansen, sekarang ini versi Gingerbread adalah yang paling banyak dipakai di kebanyakan perangkat Android. Berbagai fitur yang disediakan oleh Google tersedia di sini.

Di sector multimedia, tablet ini memperkaya konten dengan pemutar audio dan video. Dilengkapi dengan kamera 2 MP yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 1200 x 1600 MP di bagian belakang pun siap untuk merekam video.

Sedangkan di bagian depan diwadahi oleh kamera VGA yang akan sangat terpakai untuk melakukan chatting dengan menggunakan Skype. "Aplikasi terakhir ini bahkan telah disiapkan dan tinggal pakai," jelasnya.

Sebagai tablet Android, sisi paling menarik dari perangkat ini adalah hadirnya aplikasi yang tersedia di Play Store (Google Market). Saat ini sudah tersedia sebanyak 450 ribu aplikasi di dalamnya.

Selain sebagai tablet yang mengakomodasi kepentingan lalu lintas data (download dan upload), MITO T500 juga berfungsi sebagai telepon seluler maupun menggelar layanan SMS. "Bila tablet lain melupakan kebutuhan konsumen akan televisi analog, maka MITO T500 justru menambahkan fitur ini," tutur Hansen.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    757 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.156 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    171 respon

Total Respon: 4.084
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft