okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 23 May 2013 04:56:24 GMT | By amril.amarullah, okezone.com

Meriah, ICT USO EXPO 2013 di Makassar



Meriah, ICT USO EXPO 2013 di Makassar

MAKASSSAR - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar ICT USO EXPO 2013 di Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di Celebes Convention Centre (CCC), Tanjung Bunga, Makassar, 23-25 Mei 2013.

Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo, Syukri Batubara mengatakan, pemerataan dalam dunia telekomunikasi di Indonesia merupakan salah satu langkah pemerintah dalam memeratakan hasil pembangunan.

"Kepemilikan infrastruktur yang dibangun dan diselaraskan dengan pembiayaan dari pemerintah merupakan isu penting yang harus dinyatakan secara eksplisit dalam semua dokumen legal atau regulasi yang berkaitan dengan pelaksanaan ICT USO EXPO 2013 ini," tutur Syukri.

Menurutnya, kegiatan ICT USO EXPO 2013 ini juga dilakukan untuk membuka jalur distribusi, perdagangan, dan perekonomian yang lebih maju.

"Karena dengan telekomunikasi, masyarakat yang terisolir bisa melakukan transaksi perdagangan dan perekonomian dengan baik dan tentunya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar," kata Syukri.

Lebih lanjut disebutkan, umumnya penyelenggara layanan jasa telekomunikasi dan informatika dan khususnya penyelenggara telekomunikasi yang baru berdiri belum sepenuhnya menyadari kebijakan pemerintah, terkait dengan kontribusi kewajiban pelayanan universal serta metode pengelolaan atas sumber dana dimaksud.

"Khusus di pedesaan, dana kontribusi itu penting dalam pembangunan sektor telekomunikasi dan informatika terlebih menyangkut hak-hak masyarakat Indonesia akan akses informasi yang selama ini minim, dan bahkan belum pernah mereka dapatkan sebelumnya," jelas Syukri.

ICT USO EXPO 2013 di Makassar diikuti 130 stand. Awalnya panitia hanya menyiapkan 100 stand, Namun karena pesertanya membludak, panitia menambahkan stand. Para peserta berasal dari pemerintah daerah, media penyiaran, dan BUMN.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.283 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.728 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    303 respon

Total Respon: 7.314
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft