okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 16 May 2013 09:43:50 GMT | By amril.amarullah, okezone.com

Kirim Uang Lewat Lampiran di Gmail?



Kirim Uang Lewat Lampiran di Gmail?

CALIFORNIA _ Google akan menghadirkan inovasi baru pada layanannya. Rencannya, pengguna email raksasa mesin pencari ini dapat mengirim uang sebagai lampirannya dalam waktu dekat.

Dilansir GizMag, Kamis (16/5/2013), tak lama lagi pengguna Gmail akan melihat ikon mata uang dollar di antara pilihan lampiran mereka. Menariknya, penerima lampiran uang tersebut tidak harus memiliki alamat Gmail. Melainkan, cukup dengan memiliki akun Google Wallet saja.

Cara melampirkan uang pun mudah, pengguna hanya perlu klik ikon dollar pada pilihan jenis lapiran. Kemudian masukkan jumlah uang yang akan dikirimkan. Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah menerima kiriman uang. Cukup klik 'Claim money' maka secara otomatis, uang langsung masuk ke saldo Google Wallet.

Dengan layanan ini tentu saja pengguna akan memudahkan untuk mentransfer atau membayar berbagai tagihannya lewat email. Tetapi perlu diketahui, Google akan mengenakan potongan kecil dari kartu kredit sebesar 2,9 persen atau USD0.30 untuk setiap transaksinya. Namun apabila Anda membayar tagihan dari ATM atau saldo di Google Wallet, maka tidak akan dikenakan biaya sepeser pun.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur ini akan diluncurkan bagi pengguna Gmail di seluruh dunia. Sementara itu, diisukan bahwa fitur lampiran uang ini baru akan tersedia untuk pengguna Gmail di Amerika Serikat (AS) saja dalam beberapa bulan ke depan.

Penasaran ingin mengetahui seperti apa melampirkan uang di Gmail, saksikan link video ini.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.099 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.227 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    449 respon

Total Respon: 6.775
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft