okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Sat, 12 May 2012 18:20:27 GMT | By fetra, okezone.com

Juni, Apple Luncurkan Aplikasi Pemetaan 3D?



Juni, Apple Luncurkan Aplikasi Pemetaan 3D?

CALIFORNIA _ Hari-hari aplikasi iOS Maps yang dimotori Google tampaknya akan segera berakhir. Apple dikabarkan sedang mempersiapkan untuk meluncurkan solusi pemetaan miliknya, bersamaan dengan peluncuran sistem operasi terbarunya, iOS 6.

Dilansir dari T3, Minggu (12/5/2012), menurut laporan, Apple sedang bersiap meluncurkan layanan pemetaan 3D sebagai aplikasi default, tapi jika perusahaan tersebut terbukti mengumumkan kehadiran iOS 6 di Worldwide Developer Confrence (WWDC) bulan depan.

Leporan layanan terbaru Apple itu berasal dari situs 9to5 Mac, yang mengklaim mendapatkan informasi dari sumber terpercaya. Disebutkan dalam laporannya, aplikasi peta baru itu akan menampilkan sebuah mode 3D dan sebagai pengganti Google Street View.

"Aspek paling penting dari aplikasi Maps terbaru adalah kuatnya mode 3D. Mode 3D tidak diaktifkan secara defaul, namun pengguna hanya perlu meng-klik tombol 3D," kata sumber dari laporan itu mengenai aplikasi peta Apple.

Sampai saat ini, Apple memang memiliki kendali dari iOS Maps tapi aplikasi tersebut berbasis Google. Meski sumber tersebut mengklaim Apple akan memperkenalkan aplikasi pemetaannya, tapi sampai saat ini belum ada konfirmasi dari perusahaan yang berbasis di Cupertino, California tersebut.

Untuk mengetahui kepastiannya, maka harus menunggu hingga Apple meluncurkan kehadiran iOS 6, yang diharapkan diperkenalkan saat menggelar WWDC bulan depan.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    338 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    1.404 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    55 respon

Total Respon: 1.797
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft