okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 26 Apr 2013 11:20:12 GMT | By andina.librianty, okezone.com

Ini Suara Alexander Graham Bell



Ini Suara Alexander Graham Bell

WASHINGTON - Nama Alexander Graham Bell tentu sudah tidak asing lagi didengar berkat jasanya sebagai penemu telefon. Meski ia sudah meninggal dunia sejak 91 tahun lalu, tapi kita tetap bisa mendengar suara pria kelahiran 3 Maret 1847 itu.

Puluhan tahun setelah Bell meninggal, kini Smithsonian Institute mempublikasikan suara Bell yang direkam pada 1885. "Hear my voice, Alexander Graham Bell," kata Bell seperti yang didenger dari rekaman suara tersebut.

Dilansir dari Washington Post, Jumat (26/4/2013), Smithsonian memegang berbagai eksperimen rekaman suara dari Volta Laboratory milik Bell di Washington, Amerika Serikat (AS), termasuk disk rekaman suara Bell tersebut. Para teknisi dari Library of Congress dan Lawrence Berkeley National Laboratory di California bekerjasama dengan museum tersebut untuk mengidentifikasi suara Bell.

Alexander Graham Bell ialah seorang ilmuwan terkemuka, inventor, engineer, dan inovator yang dikenal luas menciptakan telefon praktis pertama. Sepanjang hidupnya, Bell berhasil menghasilkan berbagai penemuan termasuk melakuan terobosan di bidang telekomunikasi optikal, hidrofoil, dan penerbangan.

Pada 1888, Bell menjadi salah satu anggota pendiri National Geographic Society. Bell juga digambarkan sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah manusia.

Jika Anda tertarik mendengarkan rekaman suara Bell, maka bisa mendengarkannya di situs Smithsonian atau di sini.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    549 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.249 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    109 respon

Total Respon: 2.907
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft