okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 25 Jan 2013 04:21:18 GMT | By fetra, okezone.com

Heboh Video Penampakan Meteor di Langit Jepang



Heboh Video Penampakan Meteor di Langit Jepang

TOKYO - Para pengamat langit di Jepang pekan ini dikejutkan dengan penampakan bola api di langit malam Saitama, Jepang. Melesatnya bola api yang diyakini sebagai meteor itu diabadikan ke situs berbagi video, YouTube.

Dilansir Theregister, Jumat (25/1/2013), meteor yang melintas di langit malam tersebut muncul di prefektur Saitama, barat laut Tokyo. Menurut situs RocketNews24, penampakan meteor tersebut beberapa waktu lalu sempat heboh di Twitter.

RocketNews24 mengungkap beberapa gambar dan video terkait munculnya cahaya, yang berasal dari batu luar angkasa. Penampakan bola api tersebut sempat diabadikan secara tidak sengaja melalui kamera dalam mobil yang menghadap ke depan.

Di YouTube, munculnya meteor tersebut sudah disaksikan di lebih dari 1,8 juta kali. Website Jepang SonotaCo, yang melakukan pengamatan terhadap objek langit tersebut mengatakan, meteor ini memiliki magnitude atau kekuatan sebesar -11.

Menurut International Astronomical Union (IAU), bola api ini merupakan objek yang lebih bercahaya dibandingkan planet-planet yang ada di langit malam. SonotaCo mengungkapkan bahwa bola api ini terlihat 100 kilometer di timur Chichibu City, prefektur Saitama.

Meteor tersebut mendarat di dekat pantai Mito City. Melaju dengan sudut 30 derajat, batu luar angkasa tersebut meluncur dengan kecepatan 20 kilometer per detik atau 44.700 mph. Anda yang ingin menyaksikan video penampakan meteor tersebut, dapat mengakses link ini.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.394 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.319 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    334 respon

Total Respon: 8.047
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft