okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 29 Apr 2013 04:07:05 GMT | By amril.amarullah, okezone.com

Gambar Galaxy S4 Dibongkar jadi 13 Bagian



Gambar Galaxy S4 Dibongkar jadi 13 Bagian

JAKARTA - Samsung resmi mengumumkan smartphone flagship-nya,Galaxy S4, beberapa waktu silam. Nah, setelah berbicara soal fitur dan spesifikasi suksesor Galaxy SIII, lantas bagaimana "daleman" smartphone tersebut?

Bagi para gadget geek, menilik lebih dalam smartphone terbaru sudah barang tentu menjadi hal wajib. iFixit misalnya, kerap membongkar (tear down) gadget keluaran terbaru, dan kali ini mereka membedah Galaxy S4.

Hasilnya, iFixit menyimpulkan bahwa komponen-komponen yang mudah dibongkar membuat pengguna tak kesulitan apabila meninjau kerusakan dari Galaxy S4.

Desain plastik Samsung membuat beberapa komponen mudah dilepas-pasang. "Tren ini membuat kita sangat senang! Samsung melakukan hal tepat untuk para konsumen dan lingkungannya," kata iFixit seperti dikutip dari Pocket-lint, Senin (29/4/2013).

iFixit hanya perlu melepaskan 11 sekrup dan beberapa klip yang mengamankan midframe plastik untuk membongkar komponen Galaxy S4. Kesulitan terjadi ketika mengutak-atik layar. Layar dan kaca depan yang menyatu dengan di antara lapisan perekat optik, sulit untuk dibongkar.

Kesimpulannya, berbeda dengan HTC One yang dianggap sulit untuk dibongkar apabila terjadi kerusakan, karenanya para ahli iFixit memberikan nilai 8 dari 10 untuk Galaxy S4.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.270 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.644 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    300 respon

Total Respon: 7.214
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft