okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sat, 04 May 2013 04:27:43 GMT | By amril.amarullah, okezone.com

Foto Menakjubkan Jepretan Astronot dari Luar Angkasa



Foto Menakjubkan Jepretan Astronot dari Luar Angkasa

WASHINGTON - Ada-ada saja memang kegiatan astronom Chris Hadfield, setelah sebelumnya membuat video tentang kegiatan luar angkasanya yang diunggah melalui YouTube. Kini, Komandan dari International Space Station (ISS) ini kembali menghadirkan sebuah kejutan melalui hasil jepretannya di luar angkasa.

Hadfield menangkap hal-hal yang terbilang spektakuler, salah satunya seperti gambar bulan yang terlihat dari atmosfer tipis bumi saat berada dalam orbit rendah. Komandan ISS ini memang memiliki kesibukan lain selain menjalankan Stasiun Luar Angkasa Internasional, yaitu mengambil gambar sekaligus video kegiatan di luar angkasa.

Baru-baru ini, Hadfield mem-posting sebuah foto yang menunjukkan bagian tenggara dari Amerika Serikat dengan bulan berukuran kecil yang terlihat di cakrawala, hingga berubah biru saat kemunculan matahari dari balik planet. demikian dilansir dari Softpedia, Sabtu (4/5/2013).

"Matahari terlihat cantik saat terbit di atas tanah, namun jika melihatnya dari luar angkasa pemandangan ini jelas lebih spektakuler," ujar Hadfield.

Kabarnya, komandan ISS asal Kanada ini masih memiliki beberapa minggu tersisa untuk berada di ISS. Hadfield sendiri mengungkapkan bahwa selain memiliki kesibukan menjalankan Stasiun Luar Angkasa, dirinya juga ingin menghabiskan sisa waktunya di ISS untuk menikmati pemandangan luar angkasa selama mungkin.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    611 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.539 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    131 respon

Total Respon: 3.281
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft