okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 12 Mar 2013 05:02:05 GMT | By fetra, okezone.com

Fakta Baru, Situs Stonehenge Merupakan Makam Kuno!



Fakta Baru, Situs Stonehenge Merupakan Makam Kuno!

LONDON - Berdasarkan investigasi terbaru, tim arkeolog berpendapat bahwa situs Stonehenge mulanya merupakan sebuah lahan makam kuno untuk kaum elit.

Para arkeolog yang menggunakan sejumlah teori terkait asal-usul Stonehenge ini mengklaim, menemukan 50 ribu fragmen tulang belulang yang dikremasi saat melakukan penggalian.

Setelah menganalisis fragmen tulang, para arkeolog menarik kesimpulan bahwa tulang belulang itu merupakan milik 63 orang berbeda yang tinggal di daerah Stonehenge sekira 3000 tahun sebelum masehi.

Seorang peneliti yang saat ini bekerja dengan Mike Parker Pearson University College London, Profesor Mike Parker Pearson yakin bahwa tulang belulang ini sebelumnya dimakamkan di situs Stonehenge.

"Merupakan tulang belulang laki-laki, perempuan, dan anak-anak. Jadi mungkin kelompok keluarga. Kami berpikir (area Stonehenge) itu, merupakan tempat anggota dinasti raja-raja disemayamkan, akan tetapi ini nampaknya lebih dari sebuah komunitas, namun sebuah pemakaman untuk struktur kekuasaan yang berbeda," jelas spesialis Mike Parker Pearson.

Para peneliti menggali fragmen tulang manusia yang dikremasi dari 2500 tahun sebelum masehi. Stonehenge merupakan tempat di mana ratusan orang berkumpul untuk merayakan musim dingin dan awal musim panas, di tempat itu, orang-orang ambil bagian dalam perayaan komunal.

Argumentasi para ahli arkeolog ini diperkuat dengan ditemukannya sisa-sisa tulang belulang binatang yang di lokasi Stonehenge. "Stonehenge merupakan sebuah monumen sebagai tempat perayaan orang Inggris kuno. Apa yang kami temukan bahwa orang yang hadir dari segala penjuru Inggris -- paling jauh Scotland -- membawa hewan untuk berpesta," tutur Pearson.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa orang-orang dari segala penjuru Inggris datang untuk berpartisipasi dalam perayaan tersebut adalah orang-orang yang membangun Stonehange.

"Dalam banyak hal, temuan kami menulis ulang kisah Stonehenge yang mapan," tegas peneliti.

1Komentar
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.317 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.924 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.555
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft