okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 25 Jun 2013 11:07:39 GMT | By fetra, okezone.com

Edan, Layar Sony Xperia ZU Bisa Dicorat-coret Pakai Pensil



Edan, Layar Sony Xperia ZU Bisa Dicorat-coret Pakai Pensil

TOKYO - Sony tak lama lagi akan merilis produk smartphone-tablet (phablet) ke pasar, Xperia ZU digadang-gadang mampu bersaing dengan produk serupa keluaran Samsung dan LG yang lebih dulu merilis handset di kategori tersebut.

Smartphone-tablet (phablet) sejatinya dilepas untuk memenuhi kebutuhan yang lebih. Kategori produk baru ini pun dijejali pelbagai fitur guna menunjang produktifitas penggunannya.

Dalam sebuah bocoran gambar mengungkap, Xperia ZU atau Xperia Z Ultra memiliki kemampuan yang unik. Ya, Anda bisa melakukan aktivitas corat-coret tanpa memerlukan pena digital -- S-Pen pada Samsung Galaxy Note. Konon, fitur ini merupakan yang pertama dan belum mampu dilakukan smartphone dan tablet yang beredar saat ini. Demikian disadur dari Unwiredview, Selasa (25/6/2013).

Xperia ZU diisukan menggunakan bentang layar 6.44 inci Full HD berjenis IPS LCD yang bisa menghasilkan resolusi 1920x1080 dengan kerapatan 342ppi.

Laporan lain menyebut bahwa handset ini mengusung layar 6.21 inci dengan resolusi 1.824 x 1.080. Meski ada berbagai laporan, namun Xperia ZU akan memiliki layar berkisar di 5 inci.

Menyoal spesifikasi, Sony kabarnya memperkuat phablet-nya ini dengan System on Chip (SoC) Snapdragon 800 yang dipadukan dengan RAM 2GB. Juga hadir dengan memori 16GB, yang bisa ditingkatkan dengan microSD.

Untuk menunjang mobilitas penggunanya, Xperia ZU dibekali baterai berkapsitas 3.000mAh, sedikit lebih kecil dari Galaxy Note II dengan kapasitas 3.100mAh.

Nah, jika tak ada aral melintang, Sony akan menggelar sebuah acara di Jerman pada 25 Juni waktu setempat. Dipercaya, perusahaan asal Jepang itu bakal menyingkap Xperia ZU. Benar tidaknya, kita tunggu saja.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    757 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.156 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    171 respon

Total Respon: 4.084
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft