okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 03 Sep 2013 12:14:27 GMT | By amril.amarullah, okezone.com

Di Eropa, BlackBerry Kalah Telak oleh Windows Phone



Di Eropa, BlackBerry Kalah Telak oleh Windows Phone

LONDON - Sistem operasi besutan Microsoft, Windows Phone, mulai menyusul Android dan iOS di pangsa pasar dunia. Pertumbuhan Windows Phone yang signifikan bahkan meningalkan jauh BlackBerry di Eropa.

Menurut data terakhir dari perusahaan yang memonitor pasar gadget, Kantar, Windows Phone 8 telah berkembang jadi 8,2 persen pada seluruh penjualannya di lima negara-negara besar di Eropa per Juli 2013. Platform ini jauh meninggalkan sistem operasi BlackBerry yang hanya mendapat 2,4 persen pasar di negara besar Eropa. Dan hanya 1,2 persen pangsa pasar yang diraih oleh BlackBerry di Amerika Serikat.

Untuk lebih jelasnya, sebagaimana dilansir Softpedia, Selasa (3/9/2013), Kantar menganalisa penjualan smartphone dari beberapa negara Eropa. Seperti di Inggris Raya, Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol sama baiknya dengan penjualan di negara-negara lain. Lebih lagi, Windows Phone 8 mampu menyentuh 11,6 persen di pasaran Meksiko.

Perusahaan analisis tersebut juga menyebutkan para pengguna Windows Phone berasal dari pengguna feature phone yang hijrah menggunakan ponsel pintar. Kantar menilai orang-orang yang memilih Windows Phone lebih banyak ketimbang iOS dan Android.

"Windows Phone berhasil meraih pembeli-pembeli baru ponsel pintar untuk memilih produknya dengan mendapat 42 persen penjualan selama setahun terakhir yang berasal dari pengguna feature phone," kata Dominic Sunnebo, Director Strategic Kantar Worldpanel ComTech.

Lebih lanjut Dominic menjelaskan, lonjakan pengguna sistem operasi berbasis Windows Phone ini didongkrak oleh penjualan ponsel pintar Nokia dengan harga murah seperti Lumia 520.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.436 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.538 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    344 respon

Total Respon: 8.318
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft