okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 22 Sep 2013 12:31:56 GMT | By amril.amarullah, okezone.com

BlackBerry Tunda BBM untuk Android & iPhone



BlackBerry Tunda BBM untuk Android & iPhone

OTTAWA - Kabar buruk bagi pengguna smartphone berbasis iOS dan Android yang menunggu-nunggu kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) multiplatform. BlackBerry mengonfirmasi bahwa aplikasi BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS di-pending.

BlackBerry menyatakan bahwa aplikasi resmi BBM untuk Android belum diluncurkan ke dalam Google Play Store. Jika sudah ada beberapa pengguna yang berhasil mengunduh dan menginstal BBM di Android miliknya, dapat dipastikan aplikasi tersebut tidak resmi keluaran BlackBerry Messenger. Perusahaan asal Kanada ini memberi nama aplikasi palsu tersebut dengan sebutan 'unreleased version'.

Berbeda dengan BBM untuk sistem operasi iOS yang sudah resmi dilepas pada Apple App Store. Namun untuk saat ini BlackBerry kembali menarik BBM dari peredaran App Store di iPhone atau iPad. Namun, jika pengguna iPhone sudah ada yang mengunduh dan melakukan instalasi pada ponsel pintarnya, aplikasi tersebut tetap berjalan dan masih dapat digunakan.

Seperti dilansir Softpedia, Minggu (22/9/2013), alasan BlackBerry menghentikan pelepasan aplikasi tersebut di Google Play Store dan Apple App Store tersebut dikarenakan pengguna yang membludak ingin mengunduh aplikasi BBM multiplatform. Tercatat setelah delapan jam peluncuran BBM multiplatform sudah tembus 1,1 juta pengguna.

"Lebih dari 1,1 juta pengguna yang mengunduh BBM dalam 8 jam setelah peluncuran resmi aplikasi Android, ini sangat mencengangkan. Konsekuensinya, aplikasi BBM 'unreleased version' mendapatkan banyak masalah," tulis BlackBerry dalam pernyataan resmi di situsnya.

BlackBerry mengatakan sedang bekerja memperbaiki permasalahan ini dan akan memberi tahu kepada pengguna secepatnya apabila aplikasi BBM multiplatform sudah bisa digunakan oleh kedua sistem operasi tersebut.

2Komentar
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.405 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.380 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    337 respon

Total Respon: 8.122
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft