okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 03 Sep 2013 12:36:17 GMT | By andina.librianty, okezone.com

Beli Nokia, Microsoft Tak Batasi Mitra Windows Phone



Beli Nokia, Microsoft Tak Batasi Mitra Windows Phone

HELSINKI - Microsoft memberikan kabar mengejutkan pada bulan ini dengan mengumumkan membeli unit bisnis ponsel Nokia, senilai 3,79 miliar euro atau sekira Rp54, 8 triliun. Meski begitu, Microsoft menegaskan, pihaknya berharap masih akan tetap melisensikan sistem operasi (OS) miliknya, Windows Phone, untuk vendor lain.

Saat ini, Nokia merupakan produsen terbesar Windows Phone, meskipun HTC, Samsung, dan Huawei, juga merupakan pemain di pasar yang sama.

"Pengumuman hari ini tidak mengubah itu-mengakuisisi grup Devices akan membantu membuat pasar untuk semua Windows Phone, mulai dari Microsoft ataupun mitra kami (produsen perangkat)," ungkap Executive Vice President Microsoft Terry Myerson dalam publikasi di blog, Selasa (3/9/2013). Demikian seperti diutip dari AllThingsD, Selasa (3/9/2013).

Seperti diketahui sebelumnya, Microsoft pada Senin (2/9), waktu setempat, mengumumkan membeli mayoritas unit ponsel Nokia senilai 3,79 miliar euro atau sekira Rp54, 8 triliun, serta pengeluaran lain sebesar 1,65 miliar euro atau sekira Rp23,8 triliun untuk lisensi portofolio paten Nokia. Total, raksasa software itu harus menggelontorkan dana sebesar 5,44 miliar euro atau sekira Rp78,7 triliun.

Dengan akuisisi Nokia, kata Myerson, Microsoft dapat bersaing dengan produsen perangkat lain. "Kami memiliki ide-ide menarik, begitu juga dengan mitra OEM kami. Mitra kami membawa inovasi, keragaman, dan skala untuk Windows. Saya selalu senang dengan desain indah yang selalu dihadirkan oleh mitra baru kami di pasar," pungkasnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    757 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.156 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    171 respon

Total Respon: 4.084
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft