okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 05 Apr 2013 05:53:08 GMT | By fetra, okezone.com

Awal 2014, Microsoft Siapkan Pesaing Google Glass?



Awal 2014, Microsoft Siapkan Pesaing Google Glass?

CALIFORNIA - Langkah Google yang membuat inovasi lewat Google Glass ternyata membuat vendor lain "mengekor". Terkini, Microsoft dikabarkan tengah menyiapkan kacamata pintar.

Analis Brian White mengungkapkan bahwa Microsoft kemungkinan besar akan menghadirkan teknologi mirip dengan Google Glass. Perangkat itu kabarnya bakal berjalan pada sistem operasi Windows atau versi lain dari sistem operasi besutan raksasa teknologi asal Redmond itu. Demikian dilansir dari Softpedia, Jumat (5/4/2013).

Google Glass sendiri masih dalam tahap pengembangan, namun proyek tersebut menuai decak kagum berkat sejumlah fitur yang dihadirkan headset tersebut.

Apabila kabar ini benar dan Microsoft tengah mengembangkan kacamata pintar, kreator Windows ini kemungkinkan besar akan disisipkan dengan fitur Bluetooth, WiFi, GPS, dan kamera.

Brian mengklaim bahwa rival Google Glass itu akan dipamerkan pada awal 2014, sebelum dijual secara resmi. "Google membuat trobosan yang cukup signifikan dalam hal aplikasi piranti lunak yang berhubungan dengan produk baru," katanya.

Sementara itu, Microsoft sendiri enggan berbicara banyak soal proyek terbarunya, akan tetapi raksasa piranti lunak itu melihat 2014 sebagai tahun yang cukup menantang bagi perusahaan, di mana sistem operasi terbaru, tablet Surface, dan beberapa produk kunci juga diharapkan memulai debutnnya dalam 12 bulan ke depan.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    773 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.290 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    175 respon

Total Respon: 4.238
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft