okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 24 Oct 2012 01:33:23 GMT | By fetra, okezone.com

Asus Umumkan Tablet Windows 8 Layar 10.1 Inci



Asus Umumkan Tablet Windows 8 Layar 10.1 Inci

TAIPEI - Asustek Computer baru-baru ini memperkenalkan VivoTab Smart. Produk gadget ini merupakan tablet komputer dengan layar 10.1 inci dan berjalan di sistem operasi Windows 8.

Tablet anyar ini sekilas mirip dengan Asus Transformer Pads, yang memiliki ukuran layar serupa namun berjalan di sistem operasi Android. VivoTab Smart yang dibanderol mulai harga USD499 ini diumumkan ketika perhelatan konferensi pers Asus di New York City pada Selasa kemarin.

Dilansir Computerworld, Rabu (24/10/2012), Asus juga memperkenalkan produk unggulan lainnya seperti tablet Windows 8 (VivoTab) dengan layar 11,6 inci, yang dibanderol dengan harga USD799. Selain itu, model VivoTab RT yang dijual seharga USD599.

Soal harga, tablet Windows 8 yang diperkenalkan perusahaan asal Taiwan ini tampak berbeda dengan produk tablet lainnya yang didukung dengan prosesor Intel (harga di atas USD500). Sebut saja Lenovo ThinkPad Tablet 2 yang dibanderol USD649, tablet Hewlett-Packard ElitePad 900 yang dilepas sekira USD699.

Harga VivoTab Smart tampak bersaing dengan harga perangkat tablet besutan Microsoft, Surface, yang juga memiliki model prosesor ARM serta berjalan di Windows RT. VivoTab Smart hadir dengan prosesor Intel Atom Z2760 (kode nama Clover Trail), yang dirancang khusus untuk perangkat tablet.

Asus mengklaim bahwa tablet anyar besutannya ini menawarkan kemampuan daya tahan baterai sekira delapan hingga sembilan jam. Selain itu, VivoTab Smart juga memiliki kamera 8MP.

Asus juga akan menjual pelindung layar opsional dan keyboard nirkabel bernama TranSleeve. Keyboard tersebut dapat terhubung dengan tablet secara magnetis, mirip Touch Cover untuk tablet Surface keluaran Microsoft.

Perusahaan yang berkantor pusat di Taiwan ini tidak memberikan detail spesifik terkait waktu peluncuran tablet VivoTab Smart . Hanya saja, kabar yang beredar menyebutkan gadget tersebut akan mulai dikapalkan beberapa pekan ke depan.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.286 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.736 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    304 respon

Total Respon: 7.326
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft