Wed, 04 Jan 2012 22:12:02 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Sony Simulview PlayStation: Satu TV, Dua Gambar

Televisi Simulview PlayStation dari Sony menawarkan teknologi paling mutakhir dengan menampilkan dua gambar berbeda dari satu layar.


Sony Simulview PlayStation: Satu TV, Dua Gambar

TELEVISI Simulview PlayStation dari Sony menawarkan teknologi paling mutakhir dengan menampilkan dua gambar berbeda dari satu layar.

Jika disaksikan seperti biasa, tampilan dalam layar akan nampak sama seperti layar televisi lainnya. Tapi jika Anda memakai kacamata 3D yang terdapat dalam paket penjualannya, Anda akan melihat gambar yang berbeda.

Simulview dilengkapi dengan sepasang kacamata 3D yang menunjang fitur unik ini. Jika dua orang memakai kacamata ini, keduanya akan melihat sudut pandang gambar yang berbeda satu sama lain.

Teknologi ini ditujukan agar para penggunanya merasa seolah-olah berada dalam gambar dan melihat apa yang ada di depan matanya.

Simulview menggunakan high-speed image dalam layar untuk mengirim tampilan 2D yang berbeda ke dalam kacamata bertenaga baterai itu.

Komponen active shutter di kacamata akan terbuka dan menutup sesuai tampilan layar di TV.

Gerakan ini menghasilkan tampilan sesuai arah mata sang pengguna. Sayangnya, teknologi Simulview dan kacamata 3D di dalamnya baru tersedia untuk dua orang.

Seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (3/1), embel-embel PlayStation dalam merknya menunjukkan Simulview memang diciptakan untuk para pecinta video game.

Saat bermain game, teknologi ini membuat pemain tidak bisa mencurangi pemain lain dengan mengamati pergerakannya di layar, karena keduanya memiliki pandangan yang berbeda.

Simulview juga dapat memutar tayangan 3D karena dilengkapi dengan layar 240Hz yang pas untuk format 3D Blu-Ray.

Untuk aktivitas gaming, Simulview baru dapat memainkan beberapa game saja, salah satunya Gran Turismo 5. Namun Sony menjanjikan akan menambah jumlah game yang dapat dimainkan dengan perangkat canggih ini.

Saat ini, Sony Simulview PlayStation baru tersedia di AS dan akan dipasarkan di Inggris musim semi mendatang.

(rere/gur)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.370 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.301 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    475 respon

Total Respon: 7.146
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft