okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 09 Dec 2011 17:48:40 GMT | By tyo, okezone.com

Desain Baru Twitter Mirip Facebook

Twitter telah mluncurkan desain baru, yang memungkinkan pengguna untuk memiliki halaman profil dan...


Desain Baru Twitter Mirip Facebook

CALIFORNIA - Twitter telah mluncurkan desain baru, yang memungkinkan pengguna untuk memiliki halaman profil dan percakapan antara para pengguna secara lebih rinci. Selain itu desain baru ini juga memberikan sedikit sentuhan yang mirip tampilan Facebook.

Layout baru ini berpusat di empat tab, yaitu 'connect', 'discover', 'me' dan 'tweet'.

Perubahan terbesar terlihat pada penambahan halaman profil, yang bisa melihat semua kegiatan tweet di bawah pesan. Perubahan ini mirip dengan tampilan 'comment' di Facebook.

Fitur baru yang paling mirip Facebook adalah 'activity', yang terdapat di bawah tab 'discover'. Pengguna dapat melihat aktivitas 'following' mereka di Twitter, sehingga fitur ini tampak seperti News Feed Facebook.

"Kami menyadari bahwa tweet tidak hanya berisi tweet, tapi juga foto, video dan artikel. Kita tahu pengguna ingin melihat semua konten di satu tempat, bukan hanya URL, jadi dengan desain baru kita menampilkan tweet dalam satu paket," jelas Director platform Twitter, Ryan Sarver, seperti dilansir Telegraph, Jumat (9/12/2011).

Sarver mentakan, "Kami ingin orang lebih mengekspresikan diri mereka dan kami pikir desain baru ini akan membantu orang-orang untuk berbagi dan menemukan konten yang lebih menarik di situs."

Desain baru ini sedang diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia dan kemungkinan di awal 2012 mendatang sudah bisa digunakan secara menyeluruh. Namun jika pengguna tidak sabar menunggu, mereka bisa mengunduh versi baru ini dari aplikasi Twitter pada smartphone.

Twitter saat ini memang sedang berjaya, Tony Wang Ketua Twitter Inggris mengatakan 2012 merupakan tahun yang besar bagi situs tersebut.

"Ketika saya ditanya seberapa besar kesempatan bagi Twitter, saya selalu menjawab dengan sebuah pertanyaan: 'Berapa banyak orang yang ada di dunia?', jawabannya adalah 7 miliar, maka Twitter akan tumbuh sebesar itu," tandas Wang.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.415 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.456 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    343 respon

Total Respon: 8.214
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft