okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sat, 17 Aug 2013 10:20:07 GMT | By amril.amarullah, okezone.com

Arkeolog Temukan Mumi Berusia 4000 Tahun



Arkeolog Temukan Mumi Berusia 4000 Tahun

NEW YORK _ Para arkeolog belum lama ini menemukan tubuh mumi di Irlandia, Inggris yang diduga berusia sekira 4000 tahun. Hal ini menunjukkan bahwa manusia dari zaman Firaun di Mesir tersebar di berbagai penjuru dunia.

Berbagai informasi menyebutkan bahwa mumi ini mati pada akhir Zaman Besi. Para peneliti meyakini tubuh mumi ini milik seorang pemuda yang disinyalir tewas akibat ritual pengorbanan.

Terlihat dari beberapa sayatan luka di sekujur punggungnya sebelum ia menghembuskan nafas terakhir. Mereka menduga bekas luka itu sengaja dilakukan dengan menggunakan pisau yang cukup tajam. Selain itu, Daily Mail melaporkan adanya kemungkinan lengan pria itu patah.

"Tampaknya dari pola sayatan dan struktur mumi yang kami amati, dapat dipastikan kejadiannya pada akhir Zaman Besi," tutur arkeolog Eamonn Kelly, sebagaimana dikutip dari Softpedia, Sabtu (17/8/2013).

Tetapi mengingat tubuh mumi kuno yang sebagian telah hancur oleh mesin penggilingan ini, tim belum dapat memastikan apakah ia mengalami cidera di kepala, leher atau dada sebelum meninggal.

Sumber yang sama juga menyebutkan, ketika tim arkeolog menemukan jasad mumi ini ia sedang berada dalam posisi jongkok dan ditutupi gambut serta terdapat kayu pancang yang tergeletak di dekatnya.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.224 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.261 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    460 respon

Total Respon: 6.945
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft