okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 27 Mar 2013 07:02:45 GMT | By amril.amarullah, okezone.com

Aplikasi Karya Remaja 17 Tahun Dibeli Yahoo Rp264 M



Aplikasi Karya Remaja 17 Tahun Dibeli Yahoo Rp264 M

CALIFORNIA - Yahoo mengumumkan bahwa pihaknya telah membeli aplikasi besutan remaja 17 tahun, Nick D'Aloisio. Kabarnya perusahaan pencarian itu meminang aplikasi tersebut dengan mahar sekira Rp264 miliar lebih.

"Visi kami bagaimana memperoleh informasi dengan ringkas, dan kami senang dapat melanjutkan misi dengan perusahahaan berskala global, Yahoo," kata D'Aloisio yang duduk di SMA ini.

Aplikasi besutan D'Aloisio ialah Summly, aplikasi yang menyajikan sejumlah informasi lebih ringkas dan mudah ke pengguna. Summly diluncurkan pada Desember 2011.

Meski masih berusia cukup muda, namun ia memperoleh suntikan dana dari Horizons Ventures dan juga memperoleh bantuan dan saran dari aktor Ashton Kutcher dan artis Yoko Ono. Demikian dilansir dari Macworld, Rabu (27/3/2013).

Yahoo dilaporkan bukan hanya membeli perusahaan itu. Akan tetapi D'Aloisio juga diajak bergabung ke perusahaan sebagai bagian dari kesepakatan.

Yahoo sendiri sudah menumbangkan aplikasi Simmly, tapi perusahaan mengatakan bahwa teknologi itu akan disisipkan segera sebagai bagian dari mobile Yahoo.

"Perangkat mobile merupakan komponen utama bagaimana kami bisa terikat dengan pengguna, pengalaman, dan minat yang kita suka," tulis Senior Vice President of Mobile & Emerging Product Yahoo, Adam Cahan.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.102 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.232 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    451 respon

Total Respon: 6.785
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft