okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2014, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 06 Feb 2014 05:38:51 GMT | By aluthfi, okezone.com

Alasan Sony Jual Bisnis PC Vaio



Alasan Sony Jual Bisnis PC Vaio

TOKYO - Sony sedang mencari cara untuk menjual bisnis PC VAIO. Perusahaan sedang mengatur ulang unit bisnisnya dan fokus pada perangkat mobile.

Dilansir Vr-zone, Kamis (6/2/2014), brand VAIO akan dijual kepada perusahaan investasi Japan Industrial Partners. Kesepakatan ini akan ditetapkan pada Maret 2014.

Alasan Sony menjual bisnis PC ialah karena penurunan pada penjualan produk PC. Sony mengungkap, pihaknya tidak akan lagi mendesain dan mengembangkan produk baru dalam seri VAIO.

Perusahaan asal Jepang ini juga mengonfirmasi bahwa manufaktur dan penjualan akan disetop setelah gelombang notebook VAIO terakhir dijual secara global. Sony fokus pada tiga bisnis, yakni mobile, game dan imaging.

Meskipun Sony melihat peningkatan penjualan dari tahun ke tahun pada divisi mobile, perusahaan masih mengalami kerugian USD1,1 miliar. Defisit muncul dari divisi notebook dan TV.

Dengan fokus pada smartphone, Sony dirumorkan akan mengungkap handset baru dengan kode nama Sirius di event Mobile World Congress di Barcelona.

PHK Karyawan

Dijualnya bisnis VAIO kabarnya akan memangkas 5.000 karyawan secara global. Sekira 1500-nya merupakan karyawan di kantor Sony Jepang.

Perusahaan investasi yang membeli divisi notebook Sony ini mengumumkan, pihaknya akan mempekerjakan 250 sampai 300 karyawan Sony di divisi desain, pengembangan manufaktur dan penjualan.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    2.019 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.420 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    756 respon

Total Respon: 8.195
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft