okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 25 Oct 2012 10:06:15 GMT | By yoga.hastyadi, okezone.com

Acer Iconia W700, Tablet Bongsor Rasa Windows 8



Acer Iconia W700, Tablet Bongsor Rasa Windows 8

Acer telah mengumumkan tablet Windows 8 besutannya, Iconia W700 di Indonesia. Meskipun belum beredar, Okezone sempat mencicipinya di sela-sela perkenalan tablet mutakhir tersebut.

Tablet yang memiliki layar 11,6 inci tersebut dibuat dengan tampilan bodi yang terkesan bongsor dan kokoh. Bagian tepi dan belakang perangkat genggam ini dibuat dengan bahan aluminum. Sementara di bagian layarnya telah dilapisi ketangguhan Gorilla Glass yang anti-gores.

Prosesor Intel Core i5 berkecepatan 1,7GHz dan RAM 4GB yang dibenamkan dalam dapur pacunya menjamin kemulusan operasional Iconia W700. Sedangkan soal grafis di tablet ini ditangani oleh chipset Intel HD Graphics 4000.

Desain

Iconia W700 menggunakan layar IPS 1080p Full HD berukuran 11,6 inci yang mendukung 10-point touch. Layar tersebut dibekali resolusi 1.920 x 1080 piksel. Ketika mencobanya untuk membaca tulisan dan melihat foto-foto, layar ini menampilkan gambar yang jernih dan terang.

Pinggiran bodi tablet ini dilapisi dengan trim (bagian tepi) berbahan alumunium. Di sisi kirinya, terdapat sebuah port USB 3.0, microHDMI dan sebuah port pengisian daya.

Sementara itu di sisi kanan terdapat tombol fisik on/off, volume serta port untuk jack audio 3,5 milimeter. Di bagian atas tablet ini terdapat lubang-lubang yang agaknya merupakan ventilasi udara.

Di bagian depan, tepatnya di bawah layar terdapat sebuah tombol fisik dengan logo baru Windows. Tombol ini berfungsi sebagai tombol home, ketika ditekan maka tampilan akan kembali ke start menu berbentuk ikon tiles.

Bobot tablet ini yang berada di kisaran 1 kilogram terasa cukup berat untuk terus menerus digenggam. Namun selain menggunakannya dengan cara dipegang, tablet ini juga bisa diletakkan pada sebuah docking dan dipasangkan dengan papan ketik Bluetooth. Docking tersebut memberikan 3 port USB 3.0 tambahan dan membuatnya bisa diatur derajat kemiringannya sesuai kebutuhan pengguna.

Ketika menggunakannya untuk mengetik, berkirim email dan browsing saja, tablet Windows 8 ini mampu digunakan sekira 7 jam. Singkat kata, kesan yang diperoleh okezone ketika mencoba Iconia W700 tersebut adalah sebuah tablet tangguh yang bisa bekerja digunakan layaknya PC desktop. Meskipun bobotnya cukup membuat pegal tangan, namun tablet ini layak ditunggu kehadirannya pada November mendatang. Harga banderolnya berada di kisaran Rp 8 juta.

1Komentar
23 Apr, 2013 15:14
avatar
Simak juga ulasan Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 di http://lionteen-me.blogspot.com/2012/12/acer-iconia-pc-tablet-dengan-windows-8.html
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.990 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.332 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    746 respon

Total Respon: 8.068
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft