Merdeka Sains News Feed
Updated: Wed, 12 Dec 2012 02:45:58 GMT | By Merdeka Sains News Feed

Tanggal 06-06-2006 tak berkaitan dengan setan



Berita Satu

MERDEKA.COM, Pada waktu-waktu tertentu penanggalan yang menunjukkan deret angka unik dan sama selalu dikaitkan dengan suatu peristiwa. Seperti tanggal 12 Desember 2012 (12-12-12) besok contohnya. banyak orang menganggap tanggal 12 besok adalah awal dari kiamat.

Salah satu deretan angka yang dianggap negatif lainnya adalah angka 666 yang muncul pada tanggal 6 Juni 2006 lalu. Sejak lama, angka 666 dianggap sebagai angka iblis yang menggambarkan Lucifer atau anti-Kristus.

Sejak zaman dahulu, angka 666 selalu identik dengan setan atau iblis. Ketika tanggal 06-06-2006 akan terjadi, banyak persepsi negatif yang bermunculan. Sayangnya, tidak sedikit orang yang menganggap angka tersebut hanyalah sebuah penanggalan biasa. Para ahli numerologi sendiri tak terlalu percaya terhadap arti mistis di balik semua angka.

"Numerologi memiliki sejarah panjang," ungkap Sonia Ducie dari School of Connaissance of Numerology di Inggris pada Live Science.

"Kita bisa melacak (angka-angka tersebut) sepanjang jalan dari Phytagoras. Para pemikir zaman dahulu menggunakan angka untuk menjelaskan sesuatu di sekitar mereka."

Jika ditelusuri lewat sejarah, dahulunya deretan angka 666 di memang pernah dikaitkan dengan hal-hal yang buruk. Misalkan, angka 666 pernah dijadikan bangsa Yahudi sebagai kode atau simbol untuk menyebut Kaisar Romawi Nero yang serang berkuasa. Dalam bahasa Ibrani, Kaisar Nero disusun oleh huruf-huruf yang jika ditotal berjumlah 666.

Selain itu, angka 666 jika ditulis dalam bahasa Latin juga membentuk angka DIC LVX, dibaca "dicit lux" yang dikaitkan dengan Lucifer atau Lux Ferre (sang pembawa cahaya).

Kekhawatiran mengenai angka 666 yang melambangkan setan ini kemudian semakin besar ketika tahun 2006. Muncul isu bahwa pada tanggal 6 Juni 2006, Lucifer akan muncul membawa kebangkitan anti-kristus. Kemudian dunia pun akan dilanda 'chaos'.

Anehnya, tak ada kejadian yang benar-benar menghebohkan pada tanggal 6 Juni 2006. Bahkan, perusahaan film 20th Century Fox memanfaatkan tanggal ini untuk merilis film remake bergenre horor mengenai kedatangan Lucifer ke bumi, seperti "The Omen" dan buku Ann Coulter "Godless: Gereja Liberalisme."

Berdasarkan apa yang terjadi pada tanggal 06-06-2006 lalu, sebaiknya orang tak terlalu mempercayai isu yang beredar terkait dengan deretan angka kembar. Namun, tentu semua kembali pada kepercayaan masing-masing orang dalam menafsirkan deretan angka tersebut.

Sumber: Merdeka.com

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.392 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.300 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    331 respon

Total Respon: 8.023
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft