Merdeka Social Media News Feed
Updated: Sat, 02 Mar 2013 22:49:54 GMT | By Merdeka Social Media News Feed

Mengintip desain baru timeline Facebook



Berita Satu


MERDEKA.COM,


Pembaruan yang dilakukan Facebook terhadap timeline pengguna sudah mengalami kemajuan. Kali ini, sebuah desain linimasa kembali diujicobakan kepada pengguna FB di Selandia Baru.


Seperti yang dilansir oleh Mashable (1/3), pengubahan ini nampaknya berbeda dari yang sebelumnya diperkenalkan Facebook. Hal ini nampak dari penempatan beberapa item yang sama sekali berbeda.


Berita Satu


Contohnya adalah toolbar paling atas yang memuat informasi pengguna. jika pada desain lama terpampang beberapa informasi umum, kali ini informasi tersebut diletakkan di bawah foto profil sehingga toolbar terkesan sederhana dan ramping.


Akibat pengubahan ini, kolom untuk menulis status juga berpindah tempatnya. Kali ini, kolom tersebut digeser ke sebelah kanan layar sehingga bersebelahan dengan data umum pengguna.


Berita Satu


Sementara untuk kolom Map dan tombol Subscriber juga ditarik dari Toolbar atas. Selain itu, untuk foto pengguna juga ditempatkan di sisi kiri timeline yang mampu menampilkan hingga 9 foto.


Berita Satu


Jika pada rencana awal desain baru akan menempatkan seluruh status pengguna pada sisi kiri timeline, kali ini malah kebalikannya. Seluruh status akan ditempatkan di sisi kanan sedangkan sisi kiri akan digunakan untuk Like dan Aplikasi yang digunakan pengguna.


Yang paling kontroversial mungkin adalah kebijakan baru Facebook mengenai bentuk monetisasinya. Kali ini, jika pengguna menyebutkan sebuah merek dalam statusnya, mereka harus melakukan Like terlebih dahulu di halaman merek tersebut jika ingin melakukan tagging.


Meskipun linimasa ini sudah diujicobakan di Selandia Baru, belum ada kemungkinan hal ini juga bisa dinikmati para pengguna FB di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan selama ini Facebook memang selalu melakukan uji coba fitur baru di negara tersebut sebelum akhirnya dinyatakan layak dan cocok untuk diaplikasikan di seluruh dunia.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    333 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    1.362 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    53 respon

Total Respon: 1.748
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft