Merdeka Sains News Feed
Updated: Thu, 03 Jan 2013 17:05:07 GMT | By Merdeka Sains News Feed

Apa yang dimaksud dengan geek?



Berita Satu


MERDEKA.COM, Penggunaan kata geek saat ini populer di dalam dunia maya. Namun, seringkali orang susah untuk menjelaskan seperti apakah geek itu.


Menurut Wikipedia, kata geek sendiri berasal dari Bahasa Inggris tidak baku yang merujuk pada sekumpulan orang aneh dengan kefanatikan tinggi terhadap dunia teknologi atau bidang tertentu. Seringkali orang yang dicap geek ini dinilai negatif oleh orang kebanyakan karena sifat mereka yang berlebihan terhadap suatu hal.


Beberapa ahli juga menyimpulkan bahwa geek adalah seseorang yang sangat pintar namun sangat sulit bersosialisasi. Selain itu, geekjuga merasa memiliki dunianya sendiri di mana ia merasa superior dan lebih hebat dari kehidupannya yang sebenarnya.


Berita Satu


Sebuah diagram venn yang beredar di dunia maya juga mencoba untuk menjelaskan apa saja karakteristik dari geek tersebut. Menurut diagram ini, seorang geek merupakan perpaduan dari seseorang yang memiliki kemampuan inteligensi tinggi dan dibarengi dengan obsesi terhadap suatu hal.


Adapun, jika seorang geek tersebut tidak bisa bersosialisasi dengan masyarakat, dia digolongkan pada nerd. Sedangkan jika geek tersebut tidak punya kendali atas emosinya, dia bisa digolongkan kepada kumpulan peneliti gila.


Tidak dijelaskan apakan diagram venn ini benar secara ilmu psikologi. Namun, beberapa kesimpulan di atas memang sering dipakai orang untuk menilai seorang geek. Anda termasuk yang mana?


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.314 respon
  2.  
    17 %
    Tidak yakin
    975 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    368 respon

Total Respon: 5.657
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft